Penyebab Demam Tifoid dan Cara Mengatasinya

Penyebab Demam Tifoid dan Cara MengatasinyaTifoid adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri menular (Salmonella typhi) yang menyebar melalui makanan dan air yang terkontaminasi. Dan penurunan sistem imun akan mempermudah tubuh menderita demam tifoid ini.

Gejala yang terkait dengan tifoid adalah demam tifoid, sakit perut, sakit kepala, sakit tenggorokan, ruam, sembelit, diare dan tubuh terasa lemah.

Penderita tifoid yang tidak segera mendapatkan penaganan yang tepat dapat menyebabkan tingkat gejala yang lebih parah seperti demam tinggi , diare, penurunan berat badan, sembelit yang parah, distensi perut dan ruam kulit seiring dengan peningkatan gejala.

Komplikasi serius dapat menyebabkan kelelahan yang parah juga pasien dengan mata setengah tertutup dan perforasi usus ataupun perdarahan. Dalam kasus seperti ini, demam tifoid juga Bisa menyebabkan kematian.

Jadi jika gejala tifoid muncul, maka segeralah untuk mengambil tindakan dan pengobatan yang diperlukan dalam tahap pertama dari gejala tifoid itu sendiri.

Pengobatan Tifoid
Pengobatan demam tifoid melibatkan obat antibiotik. Perhatian medis benar-benar dibutuhkan bersama dengan tindakan lain yang berhubungan dengan diet. Dan untungnya saat ini tlah tersedia vaksin untuk tipus yang jauh lebih efektif untuk menrunkan risiko infeksi.

Pengobatan Alami untuk Tifoid

Seiring dengan diet yang tepat dan pengobatan yang dilakukan, untuk mempercepat kesembuhan dari tipus, kita juga dapat memilih beberapa pengobatan rumah untuk masalah medis yang satu ini.

Menggunakan obat alami untuk mengatasi tifoid jelas tidak menimbulkan efek samping dan benar-benar dapat mengurangi gejala dan bahkan dapat memfasilitasi pemulihan dari tifoid.

Madu dan air
Tambahkan madu kedalam air hangat lalu diminum. Hal ini bertujuan untuk menenangkan saluran pencernaan dan memasok energi untuk tubuh.

Daun kemangi
Gunakan beberapa lembar daun kemangi, jagung, lada hitam dan sejumput kunyit kemudian haluskan menjadi pasta dengan menambahkan sedikit air.

Bentuklah pasta menyerupai tablet kecil lalu diminum satu butir dalam dua kali sehari dengan menggunakan air hangat.

Cengkeh

Tuangkan 4-5 butir buah cengkeh dalam air lalu didihkan sampai airnya menyusut hingga setengah dari volume air awal. Saring air rebusan tersebut lalu diminum.