Cara Alami Mengatasi Insomnia

Cara Alami Mengatasi InsomniaInsomnia adalah gangguan tidur yang paling umum terjadi dan ditandai dengan kesulitan terlelap meskipun saat tidur dimalam hari sehingga insomnia ini menyebabkan penderitanya selalau merasa lelah, sakit kepala, kurang kosentrasi, mudah marah mengurangi kualitas kerja dan lain sebagainya.

Dalam dunia medis, insomnia secara umum dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu insomnia akut dan insomnia kronis.
Jika insomnia akut biasanya lebih umum dan berlangsung selama berhari-hari atau berminggu-minggu, maka insomnia kronis dapat berlangsung selama berbulan-bulan atau lebih.

Insomnia sendiri dapat terjadi karena beberapa sebab, termasuk diantaranya adalah stres , kecemasan, gangguan psikotik, kebiasaan tidur tengah malam, gangguan dalam lingkungan tidur, perubahan hidup, kafein atau stimulan lainnya.

Beberapa masalah medis lainnya seperti sakit kronis, kesulitan bernapas, arthritis, gagal jantung, peningkatan asam lambung dan pengaruh efek samping dari obat tertentu.

Keluhan mengenai Insomnia ini sebenarnya sangat mudah diatasi dengan beberapa perawatan rumah dan atau dengan menggunakan obat-obatan alami lainnya.

Cara Alami Mengatasi Insomnia

1 . Jinten
Jinten merupakan rempah masakan yang juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah gangguan tidur berupa insomnia.
Caranya, rendam biji jintan 1 sdt dalam air hangat sekitar lima detik lalu tambahkan satu cangkir air lalu didihkan. Setelah itu, biarkan selama sekitar lima menit sebelum anda menyaringnya. Setelah itu minum air saringan jinten setelah menjadi hangat sebelum anda bergegas ketempat tidur.

2. Buah pala
Pala dengan nama ilmiahnya Myristica fragrans ini bersifat sedatif dan mampu mengatasi masalah gangguan tidur insomnia. Caranya, tuangkan sejumput bu uk pala pada secangkir susu hangat untik diminum sebelum tidur.

3. Pisang
Asam amino yang disebut tryptophan dalam buah pisang dapat membantu meningkatkan kadar serotonin tubuh. Dengan demikian, sering mengkonsumsi buah pisang dapat memperbaiki pola tidur dan berguna untuk mengatasi insomnia.

Makan pisang juga berfungsi untuk meningkatkan mood dan membantu dalam meningkatkan nafsu makan anda. Beberapa mineral penting dalam buah pisang seperti zat besi, kalsium dan kalium yang hadir dalam buah ini juga membantu mengatasi maslah insomnia.

Demikianlah cara mengatasi masalah gangguan tidur insomnia diatas, semoga bisa mengatasi gangguan tidur anda. Dan selamat mencoba…!!!