Obat Herbal Penyakit Asam Urat

Obat Herbal Penyakit Asam UratPilihan menggunakan obat herbal untuk asam urat saat ini sangat banyak termasuk dalam hal ini adalah kunyit. Penggunaan kunyit sebagai obat herbal untuk asam urat sudah sejak lama digunakan hingga saat ini.

Bahkan sebahagian besar obat herbal untuk asam urat seperti jamu, suplemen dan obat tradisional lainnya umumnya menggunakan kunyit sebagai bahan utamanya.

Kunyit yang umumnya digunakan sebagai rempah masakan ternyata memiliki daya penyembuhan yang kuat untuk masalah gangguan asam urat.

Kurkumin yang terdapat dalam kunyit mampu menghambat produksi prostaglandin Cox-2 tanpa efek samping sehingga hal ini dapat mengurangi rasa sakit bahkan mampu menyembuhkan penyakit asam urat.

Efek anti inflamasi yang ada pada kunyit membuat tanaman ini menjadi pilihan utama dalam masyarakat india dan china dalam mengatasi peradangan dan beberapa masalah medis lainnya.

Mengenai kunyit dalam mengatasi masalah asam urat, kita bisa memanfaatkannya melalui bumbu masakan tapi hal ini mungkin masih kurang membantu untuk mempercepat kesembuhan asam urat kita.

Ketika kita hanya memanfaatkan kunyit dalam bumbu masakan hanya sekitar 1% dari beratnya yang berkontribusi dalam penyembuhan asam urat. Jadi hal ini cukup kecil tapi yang jelasnya menjadi obat tambahan yang sedikit berguna.

Itulah sebabnya mengapa kita harus menggunakan suplemen kunyit sebagai obat herbal untuk asam urat kita.

Saat ini sangat banyak obat yang diperkaya dengan kandungan kunyit yang bisa membantu dalam mengatasi masalah asam urat kita.

Tapi apapun obatnya jika kita tidak pandai-pandai dalam memilih makanan yang akan kita konsumsi mungkin efektifitas obatnyapun kurang memuaskan.

Jadi jika anda sedang menderita asam urat sebaiknya tingkatkan konsumsi makanan seperti kedelai, tahu, salmon dan minyak zaitun karena hal ini dapat membantu dalam proses pengobatan asam urat.

Sementara minum banyak air, makan makanan rendah purin, menjaga berat badan, menghindari alkohol serta berolahraga yang teratur akan membantu mengurangi gejala asam urat sekaligus sebagai bentuk pencegahan munculnya penyakit asam urat.