Cara Meredakan Gangguan Kram Tangan

Cara Meredakan Gangguan Kram TanganMenderita kram tangan memang sangat mengganggu aktivitas kita dan beberapa pendekatan dapat digunakan untuk meredakan kram tangan dan untuk mencegah atau mengurangi terjadinya kram di tangan.

Mungkin tidak semua orang menganggap kram tangan merupakan hal yang serius padahal dan dianggap sepele saja. Padahal, kram tangan ini bisa disebabkan karena kondisi medis seperti arthritis, kondisi neurologis dan karena pengaruh obat-obatan yang memerlukan perawatan yang tepat.

Jika kram tangan menjadi sangat sering atau berat, sebaiknya segera konsultasikan pada dokter anda arena kram. Pasien yang sedang menderita kram tangan juga harus menyadari bahwa obat-obatan tertentu seperti obat kemoterapi dapat menyebabkan kram tangan harus didiskusikan dengan dokter anda bersama beberapa efek samping obat yang sedang anda konsumsi lainnya.

Tapi jika kram tangan yang disebabkan karena pengaruh aktifitas yang berlebihan maka hal yang harus dilakukan adalah segera merilekskan otot tangan anda.

Kadang-kadang kram tangan yang dirasakan terjadi secara acak dan tanpa sebab yang jelas. Dan untuk meredakan kram tangan dalam kondisi yang demikian mungkin diperlukan peregangan seperti menggerakkan jari-jari tangan, pijatan ringan pada daerah kram.

Dengan cara diatas biasanya dapat membantu meringankan kram di tangan dengan asumsi bahwa tangan tidak terlalu menyakitkan jika disentuh.

Untuk meredakan kram tangan lainnya, beberapa orang menggunakan air hangat untuk melakukan perendaman tangan kram mereka atau mengompresnya. Sensasi hangat cenderung mendorong otot untuk lebih rileks yang memungkinkan kram tangan bisa diatasi.

mereka untuk berhenti kram . Kehangatan juga dapat membuat lebih mudah untuk memijat dan meregangkan tangan untuk berurusan dengan kram. Mengambil relaksan otot atau obat analgesik seperti aspirin juga dapat membantu orang mengatasi kram tangan.

Senam tangan juga dapat digunakan secara rutin untuk mengurangi kejadian kram tangan, terutama bagi para musisi, orang kantoran dan orang-orang yang selalu melibatkan tangan dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka.

Mereka juga harus beristirahat setiap jam atau lebih untuk meregangkan tangan mereka dengan tujuan untuk mengurangi kram dan cedera stres yang berulang.