Tips Alami Merawat dan Mempercantik Bibir

Tips Alami Merawat dan Mempercantik  BibirMengapa harus melakukan perawatan bibir yang lebih serius? Mempercantik bibir memerlukan perawatan yang lebih serius karena bibir merupakan bagian wajah yang selalu mendapatkan perhatian lebih dibanding dengan bagian wajah kita lainnya.

Bibir merah delima dan halus selembut sutera adalah impian setiap wanita namun sayangnya tidak semua wanita ditakdirkan terlahir dengan bibir yang seperti ini.

Terkadang warna bibir menjadi gelap karena pengaruh bekas luka sariawan atau karena pengaruh kekeringan dan harus dilakukan perawatan yang tepat agar bibir kita kembali nampak lebih menarik.

Dan bagi yang belum puas dengan warna bibir mereka, jangan putus asa dan kecewa dulu sebelum berusaha yang maksimal karena ada cara alami untuk memerahkan kulit bibir agar terlihat merah merona.

Berikut adalah cara alami merawat dan mempercantik bibir yang bisa mengatasi permasalahan bibir anda.

Mengatasi bibir pecah-pecah
1. Mentimun merupakan pilihan yang sangat baik untuk menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini sangat membantu dalam menjaga bibir kering lembab untuk waktu yang lama. Gunakan sepotong mentimun dan tekan pada bibir anda dengan irisan mentimun tersebut dan biarkan selama setengah jam dan kemudian bilas dengan air bersih.

2. Aloe Vera adalah obat alami untuk bibir kering dan pecah-pecah. Ekstrak gel dari satu atau dua daun lidah buaya lalu mengoleskannya pada bibir bisa melembabkan kembali bibir kering anda. Bahkan dengan cara ini pula dapat mengobati bibir pecah-pecah yang sedang kita alami.

3. Susu krim telah terbukti dalam mengobati bibir pecah-pecah dan kering. Oleh karena itu untuk coba oleskan susu krim jika bibir anda nampak kering agar dapat lembab kembali.

4. Campur beberapa tetes madu dengan sendok makan gliserin. Oleskan pasta ini sebelum tidur. Cara ini merupakan cara yang efektif membantu untuk menyingkirkan bibir pecah-pecah.

Mengatasi bibir gelap

1. Buat campuran jus lemon, susu, minyak almond dan gula. Gosok campuran ini dengan lembut pada bibir anda.
2. Gunakan lip balm dengan SPF di 15 atau lebih tinggi untuk melindungi bibir anda terhadap sinar UV matahari. Untuk lebih maksimal, pijat dengan lembut bibir anda dengan lip balm setiap malam sebelum tidur.

Membuat bibir lebih lembut dan cerah
1. Untuk mendapatkan bibir merah muda alami menerapkan jus bit setiap malam sebelum tidur.
2. Gunakan kelopak mawar dan menerapkannya pada bibir anda untuk mendapatkan bibir merah muda dan nampak lembut secara sepanjang hari.

Dan yang terakhir dari semuanya adalah jangan lupa minum banyak air dan makan buah-buahan dan sayuran segar setiap harinya.