6 Cara Memutihkan Kulit Ketiak yang Hitam

6 Cara Memutihkan Kulit Ketiak yang HitamMemiliki ketiak gelap tentu sangat memalukan apalagi jika hal ini dialami oleh seorang gadis. Kulit ketiak yang hitam dan gelap bisa membuat seseorang malu untuk menggunakan pakaian tank top atau pakaian yang bisa membuat ketiak mudah terlihat oleh orang lain.

Kulit ketiak yang gelap juga bisa membatasi gerak lengan atau tangan kita untuk mengangkatnya tinggi-tinggi karena jangan sampai ketiak gelap bisa kelihatan. Dengan alasan inilah maka tak ada alasan untuk tidak mengeliminasi ketiak gelap tersebut.

Tapi sebelum membahas cara memutihkan kulit ketiak yang hitam atau gelap tersebut, mungkin tak ada salahnya untuk mengetahui pula apa penyebab kulit ketiak bisa menghitam.

Penyebab kulit ketiak menjadi gelap bisa terjadi karena kesalahan memilih deodorant yang tepat, pengaruh mencabut bulu ketiak, akumulasi kulit mati atau karena pengaruh gesekan antara kulit maupun karena keringat yang berlebihan.

Dan cara mengatasi kulit ketiak gelap ini berikut adalah cara alami yang bisa anda coba dirumah agar kulit ketiak anda putih atau normal kembali, seperti:

1. ketimun
Ketimun memiliki sifat pemutih kulit yang baik sehingga dengan menggunakan irisan, parutan atau jus mentimun bisa mengatasi permasalahan kulit ketiak anda.

Terapkan mentimun pada daerah yang terkena sekitar setengah jam dan kemudian bilas dengan air. Anda juga bisa memeras jus mentimun, kunyit dan jus lemon dan membuat pasta untuk diterapkan pada daerah yang terkena.

2. Jeruk nipis
Jeruk nipis sangat baik dalam mengangkat atau menghilangkan kulit mati dari ketiak sehingga kulit ketiak yang gelap karena akumulasi sel kulit yang mati bisa membuat warna kulit ketiak menjadi lebih putih.

Cara membuat ramuan ini yaitu gunakan campuran jus lemon dan sedikit madu atau yoghurt. Pastikan untuk menggunakan pelembab kulit setelah menggunakan ramuan ini karena jus jeruk atau lemon ini dapat mengeringkan kulit anda.

3. Pasta Susu
Susu merupakan sumber vitamin dan asam lemak yang bisa meningkatkan kesehatan kulit dan merangsang pembentukan sel kulit baru untuk menggantikan sel-sel kulit ketiak yang telah mati.
Caranya, campur susu dengan tepung dan dadih secukupnya lalu menerapkan pasta tersebut selama 15 menit.
Manfaat pasta ini adalah selain dapat memutihkan kulit ketiak anda juga mampu melembutkan daerah ketiak anda.

4. Asam cuka
Asam yang terkandung dalam cuka dapat membantu dalam pembersihan kulit, membunuh bakteri serta dapat mengurangi aroma tak sedap pada ketiak.

Hanya membuat pasta tebal dari tepung beras dan cuka sari apel, menerapkannya ke ketiak lalu membiarkannya selama 15 menit sebelum membilasnya, maka warna gelap pada kulit ketiak anda bisa normal kembali.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan sumber vitamin E yang tinggi sehingga sangat baik digunakan untuk memutihkan kulit ketiak yang gelap.

Caranya, gosok ketiak dengan minyak kelapa selama sekitar 15 menit sebelum mandi dan mencucinya dengan sabun dan air hangat. Terapkan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

6. Baking Soda
Membuat pasta scrub yang kental dari baking soda dan air lalu menerapkan pasta tersebut setiap harinya maka kulit ketiak anda akan bersih dari kulit mati dan dapat mengurangi aroma tak sedap pada ketiak.

Sebenarnya masih sangat banyak tips yang bisa dicoba untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam namun terkadang bahan-bahannya sulit untuk didapatkan.

Dan 6 cara memutihkan kulit ketiak yang gelap diatas mungkin sangat gampang didapatkan bahannya serta cara meramunya pun tidak sulit. “ Semoga cocok untuk anda terapkan pada kulit ketiak anda”.