Cara Membuat Bahan Eksfoliasi Kulit

Cara Membuat Bahan Eksfoliasi KulitPengelupasan atau eksfoliasi kulit merupakan element penting dalam perawatan kulit wajah untuk membuat kulit tetap awet dan nampak lebih segar.

Namun eksfoliasi kulit ini justru seringkali terlewatkan oleh kebanyakan wanita dalam perawatan kulit mingguan mereka entah karena kesibukan maupun karena mungkin hal ini dianggap hal yang biasa-biasa saja. Pada hal eksfoliasi kulit ini justru memiliki peran penting dalam mempertahankan kecantikan kulit dan tidak menghabiskan waktu yang banyak.

Teknik pengelupasan kulit ini cukup dengan mengoleskan bahan eksfoliasi kemudian gososk lakukan dengan gerakan melingkar lalu bilas dengan air bersih.

Beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat eksfoliasi sendiri seperti madu, yogurt, pepaya dan beberapa bahan alami lainnya.

Nah bagi anda yang ingin membuat bahan eksfoliasi sendiri dirumah, berikut ini adalah cara membuat bahan tersebut dan peruntukkannya pada kulit kita:

Cara membuat bahan scrub untuk eksfoliasi kulit wajah

Gula Salah satu yang paling sederhana dan paling murah cara untuk membuat bahan scrub untuk eksfoliasi kulit wajah. Caranya, campurkan minyak zaitun dengan gula putih secara merata dan aduk hingga membentuk pasta yang kental.

Cara lainnya adalah lumuri garam atau ampas kopi dengan minyak zaitun secukupnya lalu aduk hingga merata. Bahan scrub ini cukup digunakan sekali atau dua minggu saja.

Cara membuat masker untuk eksfoliasi kulit wajah
Buah pepaya, nanas, pisang dan eberapa jenis buah lainnya diperkaya dengan asam hidroxy alpa atau yang dikenal dengan AHA.

AHA ini memiliki peran penting dalam membantu untuk pengelupasan kulit karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang masih menempel pada permukaan kulit kita.

Cara membuat masker pengelupasan kulit wajah diatas yaitu dengan memblender terlebih dahulu beberapa bahan diatas masing-masing ½ cangkir lalu aduk hingga rata.

Oleskan bahan masker anda secara merata pada kulit wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Cara membuat bahan eksfoliasi untuk kulit badan
Campurkan satu cangkir almond dengan satu cangkir oatmeal kering . tambahkan beberapa minyak esensial yang anda sukai, seperti peppermint , lavender atau melati .

Blender oatmeal dan almond kemudian tambahkan beberapa tetes minyak esensial. Tambahkan air secukupnya agar bahan membentuk membentuk pasta kental .

Bahan lain untuk pengelupasan kulit lainnya adalah dengan menggunakan tepung jagung untuk Campur beberapa gram tepung jagung dan dengan buah alpukat lalu blender hingga membentuk pasta kental.