Tips Membersihkan Kulit Wajah

Tips Membersihkan Kulit WajahKecantikan kulit memang tidak terlepas dari bagaimana cara kita dalam merawat kulit kita yang benar, termasuk dalam hal ini adalah pemilihan bahan perawatan yang disesuaikan dengan jenis kulit kita agar hasilnya lebih maksimal.

Dan tips merawat kulit ini sendiri dalam dunia kecantikan dibagi menjadi 4 bagian yang tak terpisahkan, diantaranya adalah bagaimana menjaga kebersihan kulit kita, bagaimana cara pengelupasan dan pelembaban kulit yang benar serta bagaimana memberikan perlindungan kulit, baik dari paparan sinar UV dan paparan radikal bebas lainnya.

Seperti yang telah disinggung diatas bahwa hal lain yang menjadi perhatian khusus sebelum melakukan perawatan kulit yaitu dengan terlebih dahulu mengenali jenis kulit (seperti kulit berminyak, normal, kombinasi, kering maupun jenis kulit sensitif sebagai langkah awal untuk melakukan perawatan wajah kita.

Nah tips merawat kulit wajah yang tepat bisa kita lihat dari beberapa pembahasan singkat dibawah ini seperti:

1. Tips Membersihkan Kulit Wajah
Menjaga kebersihan kulit memang mutlak dilakukan tapi cara membersihkan kulit ini tidak didasarkan pada seberapa sering kita membersihkan kulit kita atau mahal tidaknya produk yang kita gunakan melainkan cocok tidaknya produk yang kita gunakan berdasarkan jenis kulit kita.

Terkadang kulit kita memberikan respon yang negatif terhadap produk perawatan kulit tertentu meskipun mungkin produk tersebut dibeli dengan harga yang mahal.

Demikian pula sebaliknya, terkadang cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan kulit justru cocok dengan kulit anda dan hal ini tergantung dari jenis kulit kita sendiri.

Berikut ini kita bisa melihat pula tips pembersihan kulit yang benar serta dapat menghasilkan kulit yang lebih cantik, fresh dan tetap awet.

• Membersihkan kulit wajah cukup dimalam hari saja untuk menghapus makeup dan tabir surya yang dapat menyumbat pori-pori.

• Jika Anda memiliki kulit kering, pertimbangkan krim dingin berbahan kimia karena bisa membuat kulit kita semakin kering. Membuat krim dari bahan alami sendiri mungkin pilihan yang bijaksana. Cara penerapan krim yang baik intuk kulit kering yaitu cukup oleskan krim tersebut kemudian dibersihkan tanpa menggunakan air.

• Untuk membersihkan kulit, kebanyakan wanita lebih memilih menggunakan air hangat untuk melonggarkan kotoran dan pori-pori tersumbat.

Dan bagi yang berjenis kulit kering, cukup gunakan air biasa dan hindari menggunakan air langsung dari kran karena air dari kran tersebut mengandung mineral yang keras dan aditif seperti flouride dan klorin.

• Pastikan untuk menghapus riasan mata dengan make up remover yang tepat. Kulit di sekitar mata sangat halus sehingga jangan menggosok terlalu keras diarea ini.
Bahan pembersih kulit ini sebaiknya berbahan dasar alami saja seperti minyak zaitun dan beberapa bahan pembersih alami lainnya.

• Cara membersihkan kulit wajah dipagi hari, cukup percikkan air suam-suam kuku secukupnya untuk menghilangkan kelebihan minyak dari pelembab malam yang telah digunakan.
Hindari mencuci muka dengan air hangat atau air sedikit dingin karena keduanya dapat melebarkan pori-pori kulit wajah.

Demikian tips dan cara membersihkan kulit diatas dan semoga banyak manfaatnya untuk membuat kulit anda tetap awet dan lebih cantik lagi.

Pembahasan mengenai cara eksfoliasi yang benar, tips melembabkan kulit yang tepat serta bagaimana memberikan perlindungan kulit dari pengaruh radikal bebas, akan dibahas pada artikel selanjutnya.