Cara Mengatasi Vagina Beraroma Tak Sedap

Cara Mengatasi Vagina Beraroma Tak SedapSetiap wanita mungkin pernah mengalami masalah aroma tak sedap pada vagina. Memiliki vagina berbau tentu saja hal yang memalukan sehingga terkadang wanita yang mengalami hal ini justru cenderung untuk merahasiakannya.

Padahal masalah bau pada vagina seharusnya dikonsultasikan pada dokter pribadi anda untuk medapatkan perawatan padanya, atau setidaknya mendapatkan informasi tentang cara mengatasi hal ini dan untuk memastikan apa penyebabnya sehingga memudahkan kita untuk mengatasinya.

Tapi apa penyebab bau vagina ini? Bau vagina yang tak sedap bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti kesalahan dalam merawat vagina, infeksi pada vagina ataupun karena faktor keputihan.

Cara Mengatasi Vagina Beraroma Tak Sedap

Konsumsi buah dan Sayuran
Meningkatkan konsumsi buah jeruk dan buah anggur biasanya cukup efektif dalam mengatasi aroma tak sedap pada Miss V. Kandungan buah jeruk yang sangat kaya akan vitamin C sehingga mampu meningkatkan system imun tubuh dalam mengendalikan pertumbuhan bakteri yang dapat merugikan vagina kita.

Minum jus buah jeruk dan meningkatkan asupan sayuran segar dapat mencegah berbagai jenis infeksi kemih sehingga bau Vagina juga bisa segera teratasi. Mengkonsumsi setidaknya 2 porsi yogurt segar juga dipercaya mampu untuk menyingkirkan bau vagina.

Memakai celana katun
Selalu menggunakan celana katun biasanya memberi pengaruh positif dalam mengatasi bau vagina. Celana dari kain katun dapat mencegah kelembaban disekitar vagina sehingga besar kemungkinannya bakteri sulit untuk berkembang biak.

Mengganti pakaian dalam setiap kali merasa celana dalam anda basah atau telah berbau bisa membantu dalam mengatasi aroma tak sedap tersebut.

Cuci pakaian dalam dengan air hangat dan menggunakan deterjen ringan dianggap punya kontribusi dalam menjaga kesehatan genital kita. Sementara residu deterjen yang kuat dalam pakaian diduga kuat dapat menyebabkan infeksi dan bau pada vagina.

Hindari Douches Vagina
Hindari menggunakan douche vagina yang terlalu sering karena dapat memperparah masalah daripada mengobatinya. Bahan kimia yang hadir dalam douche vagina kadang-kadang justru dapat menyebabkan infeksi pada vagina yang menghasilkan aroma tak sedap.

Menjag kebersihan vagina dan lap kering bagian vagina sebelum mengenakan celana dalam. Cara mencuci daerah anal sebaiknya dari arah depan ke belakang untuk menghindari bakteri usus menyebar pada vagina.

Sering mengganti pembalut
Selama siklus menstruasi sebaiknya selalu mengganti pembalut anda dua atau tiga kali sehari untuk menyingkirkan bau vagina. Cara ini pula akan mencegah infeksi dan iritasi pada saluran vagina.

Hindari menggunakan tampon wangi untuk menyingkirkan bau vagina karena bisa jadi hal tersebut dapat menimbulkan permasalahan baru dan tak dapat menyelesaikan secara tuntas masalah aroma tak sedap pada Miss anda.

Bau taksedap pada vagina mungkin semua wanita pernah mengalaminya, namun untungnya aroma tak sedap ini bisa diatasi banyak cara, termasuk pada beberapa cara diatas.