Tips Merawat dan Memilih Pelembab untuk Kulit Kering

Tips Merawat dan Memilih Pelembab untuk Kulit KeringMemilih pelembab yang tepat untuk kulit kering tidak hanya sekedar memilih kandungan bahannya tetapi juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit dan aman tidaknya untuk diterapkan pada kulit kita.

Ada banyak jenis pelemabab untuk mengatasi kulit kering namun tidak semuanya cocok untuk jenis kulit kita dan juga belum tentu bahan pelembab tersebut tidak mengandung unsure kimia berbahaya pada kesehatan kita.

Memiliki kulit kering memang sangat menyebalkan dimana kulit kering biasanya terlihat kusam, terasa kaku dan terkadang pula mengelupas.
kulit kering bisa terjadi karena disebabkan oleh berbagai faktor dan termasuk salah satunya karena minimnya sebum yang diproduksi oleh kelenjar minyak dalam tunbuh. Fungsi sebum ini sangat berperan dalam memberikan kelembaban kulit.

Tapi apapun faktor penyebab terjadinya masalah kering harus segera diatasi jika kita mendambakan kulit yang sehat dan cantik. Dan berikut adalah tips untuk merawat dan memilih pelembab untuk kulit kering seperti yang kita dapat lihatdibawah ini.

Tips merawat kulit kering

1. Gunakan krim pelembab dimalam hari. Untuk mengatasi masalah kulit kering sebaiknya dengan menggunakan krim pelembab dari pada bentuk pelembab kulit lainnya.

2. Kulit kering harus mendapatkan perawatan lebih jika dibanding dengan jenis kulit lainnya. Gunakan pelembab yang tepat, cocok dan aman untuk kulit kering kita. Kulit kering membutuhkan pelembab dan pijatan lembut secara teratur untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengaktifkan kelenjar sebaceous untuk meningkatkan produksi sebum.

3 . Jangan terlalu menyeka wajah atau sering mencuci wajah jkarena bisa memperburuk kondisi kulit kering yang terjadi. Gunakan kain handuk yang lembut setelah anda membersihkan wajah anda.

4 . Oleskan krim atau minyak bayi setelah mandi karena hal ini akan membantu mempertahankan kelembaban kulit.

5 . Tips kulit cantik di rumah termasuk dengan menggunakan bahan pelembab dari susu krim di malam hari.

6 . Karena kulit kering cenderung keriput, gunakan krim di sekitar mata dan mulut anda karena kedua daerah cenderung tempat pertama keriput muncul.

7. Gunakan minyak esensial seperti minyak cendana atau minyak mawar untuk melembabkan kembali kulit anda.

8 . Lakukan eksfoliasi setidaknya sekali seminggu.

Mencari pelembab yang tepat untuk kulit kering adalah sangat penting . Beberapa pelembab mungkin akan membuat kulit mungkin semakin kering.

Berikut adalah tips sederhana dalam memilih pelembab yang tepat untuk kulit kering.

1 . Pilih pelembab yang memiliki kandungan minyak yang tinggi .
Jika Anda memiliki kulit sangat kering , minyak pelembab yang mengandung jumlah tinggi akan bekerja dengan baik untuk anda . Namun, jika tingkat kekeringan ringan sampai sedang kulit wajah , sebaiknya gunakan pelembab yang mengandung minyak dan sedikit berbasis air.

2 . Tentukan apakah kekeringan terjadi di seluruh kulit wajah atau hanya di beberapa daerah wajah saja.
Banyak orang yang memiliki kulit kombinasi, dimana mereka memiliki wajah berminyak di zona T (hidung, dahi tengah dan dagu) sementara bagian bagian lainnya mengalami kering bahkan bersisik.

Jika anda memiliki kulit kombinasi gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan menerapkan pelembab hanya di daerah kulit kering .

3 . Gunakan pelembab untuk menjaga elastisitas kulit
Carilah pelembab yang mengandung gliserin , dimethicone , asam hyaluronic dan urea 20 % untuk kulit wajah ekstra kering . Bahan-bahan ini dapat menjaga kulit tetap lentur dan terhidrasi .

4 . Membeli pelembab hypoallergenic .
Untuk menjaga kulit terhindar dari reaksi alergi terhadap parfum atau bahan tambahan lainnya , membeli pelembab hypoallergenic . Hal ini akan menghindari iritasi kulit karena alergi pada produk yang akan membuat kulit Anda lebih kering bersisik.

5 . Pertimbangkan untuk menggunakan pelembab alami .
Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan semua pelembab alami seperti minyak zaitun dan beberapa jenis minyak alami lainnya.

Demikian Tips Memilih Pelembab yang Tepat untuk Kulit Kering diatas semoga bermanfaat dalam meningkatkan keindahan kulit anda.