7 Cara Alami Mengobati Bibir Pecah-Pecah dan Mengelupas

7 Cara Alami Mengobati Bibir Pecah-Pecah dan MengelupasBibir pecah-pecah bisa terjadi karena kulit bibir yang kekeringan, kurang minum air, bakteri ataupun karena faktor cuaca yang terlalu panas ataupun dingin.

Tapi apapun penyebabnya yang jelas bibir pecah-pecah sangat menyakitkan dan membuat kita kesulitan untuk tersenyum, makan atau minum.
Untuk mengatasi bibir pecah-pecah ini, berikut adalah beberapa solusi terbaik untuk bibir pecah-pecah anda.

 7 Cara Alami Mengobati Bibir Pecah-Pecah dan Mengelupas

1. Madu
Madu merupakan bahan pelembab alami yang baikSalah satu pelembab yang paling terkenal adalah madu. Selain itu, madu juga bersifat antibakteri sehingga sangat baik untuk mengobati bibir pecah-pecah.
Terapkan madu murni pada bibir anda 3 kali sehari utamanya sebelum tidur. Madu ini tidak hanya menyembuhkan bibir pecah-pecah atau bibir kering anda tapi juga mampu mengembalikan kelembaban alami bibir.

2. Minyak Kelapa
Pemanfaat minyak kelapa untuk kecantikan biasanya berhubungan dengan rambut. Tapi tahukah anda bahwa minyak kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kelembaban bibir kita. Selain minyak kelapa, minyak zaitun ataupun minyak mustard juga sangat baik untuk meningkatkan kelembaban bibir.

3. Jus Aloe Vera
Aloe Vera adalah pelembab alami yang sudah sering terbukti untuk melembabkan kulit. Hal ini juga sangat baik untuk mengatasi masalah bibir pecah-pecah karena kekeringan, memlembabkan bibir dan juga dapat mengurangi rasa sakit pada bibir.
Hanya dengan mengoleskan jus aloe vera beberapakali sehari bibir anda akan kembali normal dan tentunya akan semakin lembab lagi.

4. Susu krim atau mentega
Krim susu atau mentega memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk melembabkan bibir dengan demikian penyakit bibir pecah-pecah atau retak pada kulit bibir bisa disembuhkan.

Dengan menerapkan beberapakali mentega atau susu krim pada bibir kering andadan membiarkannya selama 10 hingga 15 menit lalu membersihkannya dengan air hangat maka gangguan bibir pecah-pecah anda akan sembuh.

5. Kelopak bunga mawar
Untuk melembutkan bibir, cara memerahkan bibir, kita dapat memanfaatkan bunga mawar. Manfaat kelopak bunga mawar yaitu dapat mengobati bibir pecah-pecah secara efektif dan juga membuat bibir nampak merah muda.

Hanya mengambil beberapa kelopak dan merendamnya dalam susu semalam suntuk, lalu pada pagiharinya anda membuat pasta dari bahan ini untuk dijadikan sebagai bahan oles pada bibir anda.

6. Minyak almond
Minyak Almond diperkaya kaya dengan vitamin E sehingga sangat baik digunakan sebagai bahan alami pelembab bibir. Oleskan beberapa tetes minyak almond pada bibir setiap kali merasa bibir anda terasa kering.

7. Ketimun
Mengobati bibir pecah-pecah tidak hanya dengan makan mentimun tetapi juga dengan menerapkan mentimun pada bibir anda. Mentimun mengandung 95 % air yang membantu untuk membuat tubuh terhidrasi dengan baik.

Bibir yang mengalami dehidrasi dapat diobati dengan mengkonsumsi mentimun. Untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah atau mengelupas cukup menggunakan irisan mentimun dan menempelkannya pada bibir minimal 3 kali sehari.

Nah, demikianlah 7 cara alami mengobati bibir pecah-pecah dan mengelupas diatas semoga bermanfaat untuk anda dalam mengatasi permasalahan pada bibir ataupun pada kulit anda.