5 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam

5 Cara Alami Menghilangkan Flek HitamMengatasi atau menyamarkan flek hitam tidak bisa hanya dengan mengandalkan alas bedak saja dan hal ini sifatnya cuma sementara. Dari pada flek hitam kita hanya terus disembunyikan dibalik polesan bedak, alangkah baiknya jika flek hitam tersebut kita eliminasi saja dari permukaan kulit kita.

Cara mengilangkan flek hitam ini sebenarnya tidak sulit jika bahan yang kita gunakan adalah bahan yang betul-betul efektif. Tak perlu bahan yang mahal-mahal cukup dengan mengandalkan bahan alami yang banyak kita jumpai disekitar kita.

Ada banyak bahan alami yang memiliki sifat pemutih kulit yang baik dan tentunya lebih aman pula karena tidak memiliki efek samping pada kesehatan kita.

Beda halnya dengan mengunakan bahan pemutih kulit yang berbahan kimia apalagi jika mengandung bahan yang bisa membahakan kesehatan kita. Ingat, tidak semua kosmetika penghilang flek hitam yang banyak dijual ditoko kosmetika aman dan cocok untuk kulit kita.

5 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam

1. Jeruk Nipis
Dengan menggosokkan secara langsung pada bagian kulit yang memiliki flek hitam dengan buah jeruk nipis yang sebelumnya telah dibelah dua tersebut sangat efektif untuk menyamarkan flek hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat ataupun karena efek negatif sinar matahari.

Manfaat lain buah jeruk nipis ini pada kulit adalah mampu mencegah pertumbuhan jerawat baru dan beberapa gangguan kulit lainnya yang disebakan oleh bakteri.

2. Masker tomat dan jeruk nipis
Buah tomat selain diperkaya dengan vitamin dan mineral penting untuk kesehatan kulit juga mengandung beberapa senyawa yang sifatnya anti oksidant, anti bacterial dan memiliki sifat pemutih kulit yang baik.Tomat ini juga sangat baik digunakan untuk membuat kulit semakin cerah dan mulus.

Dan untuk masalah flek hitam sendiri bisa disamarkan dengan menggunakan masker tomat. Caranya adalah blender buah tomat yang telah dicampur dengan perasan air jeruk nipis. Setelah ramuan telah halus atau lumat, gunakan ramuan ini sebagai bahan masker penghilang flek hitam anda.

3. Ramuan minyak zaitun dan gula pasir
Untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat, coba buat ramuan dengan menggunakan gula pasir dan minyak zaitu masing-masing 1 sdt. Aduk hingga rata sebelum dioleskan langsung pada kulit yang berflek hitam tersebut.

4. Bahan bengkoang
Bengkoang merupakan bahan alami yang paling sering dijumpai dalam kosmetika pemutih kulit.
Nah untuk masalah flek-flek dikulit wajah coba parut bengkoang atau bengkuang ini untuk dijadikan sebagai bahan pembalur wajah yang terkena flek hitam.

5. Masker semangka
Buah semangka selain rasanya enak, buah semangka ini mengandung sejumlah nutrisi penting, utamanya untuk kesehatan dan kecantikan kita.
Dengan membuat masker semangka sebagai masker penghilang flek hitam tentu hasilnya lebih cepat dan efektif menlenyapkan flek-flek hitam dikulit.

Mengatasi flek fitam tak perlu bahan yang mahal-mahal cukup dengan memanfaatkan bahan alami disekitar kita. Menggunakan bahan alami selain dipastiikan aman untuk kulit juga tak kalah efektif jika dibanding dengan bahan kosmetika penghilang flek hitam yang biasa kita jumpai dipasaran.