5 Cara Alami Tumbuhkan Rambut yang Botak

5 Cara Alami Tumbuhkan Rambut yang BotakCara menumbuhkan rambut yang botak biasanya lebih efektif jika menggunakan ramuan alami dari pada jenis penumbuh rambut lainnya.

Untuk menumbuhkan rambut yang terlanjur botak memang tidak tidak mudah karena memerlukan proses secara bertahap untuk merangsang pertumbuhan mereka.

Memiliki kepala yang botak tentunya cukup merisaukan juga karena jelas sangat mempengaruhi penampilan kita. Makanya sebahagian orang selalu berupaya untuk mencegah terjadinya kebotakan dengan cara memperkuat akar rambut atau meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala secara umum karena hal ini berhubungan langsung dengan kebotakan.

Dalam dunia medis, kebotakan lebih dikenal dengan istilah alopecia areata dan cara mengatasinya adalah dengan melakukan transplantasi, menjaga nutrisi rambut, berolahraga secara rutin, menjauhi stress dan beberapa menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala.

Tapi cara ini hanya sekedar untuk mencegah kebotakan terus berlanjut dan mencoba merangsang pertumbuhan rambut secara bertahap dan hal ini tidaklah cukup dalam mengatasi kepala yang terlanjur botak dan perlu rangsangan langsung untuk mempercepat pertumbuhan rambut tersebut.
Nah dalam usaha menumbuhkan rambut yang botak, kali kita mencoba membahas cara alami mengatasi kebotakan ini sembari melengkapi cara-cara medis diatas agar hasilnya lebih cepat didapatkan.

Cara Alami Tumbuhkan Rambut yang Botak
1. Sari Santan Kepala
Sari santan kelapa merupakan bahan alami yang sudah dimanfaatkan sejak dulu dalam merangsang pertumbuhan rambut pada kepala botak.
Dengan menerapkan sari santan kelapa lalu membungkusnya dengan handuk hangat beberapa saat lamanya sebelum dibilas maka dapat mempercepat pertumbuhan rambut yang botak.

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah bahan alami yang banyak digunakan dalam perawatan kecantikan dan kesehatan. Untuk masalah kepala botak sendiri minyak zaitun ini kita jadikan sebagai bahan pijat pada kulit kepala untuk merangsang pertumbuhannnya.

3. Kuning telur
Gunakan kuning telur sebagai bahan pijatan rambut untuk menutrisi rambut dan kulit kepala sendiri. Hasil dari penggunaan kuning telur sebagai pijatan dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan miningkatkan kesehatan akar rambut kita.

4. Minyak kelapa
Cara mengatasi kebotakan lainnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Manfaat minyak kelapa untuk rambut kita sendiri sangat banyak dan tidak hanya untuk merangsang pertumbuhan rambut tetapi juga memperkuat akar rambut sehingga tak mudah rontok.

5. Minyak Kemiri
Minyak kemiri sering kita temukan pada beberapa jenis perawatan rambut utamanya pada kosmetika penyubur rambut, kosmetika pencegah uban dan kosmetika penghitam rambut.

Cara menggunakan ramuan ini sama dengan cara menggunakan santan kelapa diatas. Lakukan cara ini minimal tiga kali dalam seminggunya untuk mengatasi masalah kebotakan anda.

Nah bagi anda yang bermasalah dengan rambut rontok atau kepala botak dan sudah berusaha untuk mengatasinya namun hasilnya belum anda dapatkan, coba ramuan diatas siapa tahu saja cocok anda gunakan.