Memilih Masker Alami untuk Kulit Kering

Memilih Masker Alami untuk Kulit KeringMemilih masker alami untuk kulit kering memang tidak mudah karena tidak semua masker bisa kita gunakan, sementara masker yang dijual bebas biasanya mencantumkan tulisan untuk semua jenis kulit, padahal setiap jenis kulit tentunya memiliki masker yang psesifik.

Ketika kita tidak mengetahui bahan-bahan apa saja yang cocok untuk kulit kering maka hal ini bisa membuat kita keliru dalam memilih masker yang akan kita kenakan tersebut.

Seringkali orang merasa kurang puas ketika masker yang mereka kenakan tersebut tidak membuahkan hasil dan mungkin malah sebaliknya, kulit semakin kering dan kusam.

Menggunakan masker alami untuk kering mungkin lebih aman jika kita buat sendiri dirumah, kita bisa memilih bahan yang kita inginkan (yang sesuai dengan kulit kering tentunya). Hal ini tentu biayanya lebih murah.

Memiliki jenis kulit yang kering tentunya sedikit merepotkan karena salah sedikit dalam merawat kulit jenis kering ini bisa mempercepat penuaan kulit dan kulit lebih rentan mengalami kerutan, mengelupas dan bersisik.

Nah bagi anda yang mengalami masalah kulit kering dan bermaksud untuk mengatasinya dengan masker alami, anda bisa membuatnya dengan beberapa pilihan masker alami seperti dibawah ini.

Masker alami untuk kulit kering

1. Kuning telur dan madu
Untuk mebuat masker ini cukup dengan mengaduk hingga rata kuning telur sebutir ditambah dengan madu 1 sdt dan tetesan minyak zaitun secukupnya. Dengan demikian masker anda sudah siap untuk digunakan.

2. Masker buah pepaya dan pisang
Untuk mengatasi kulit kering lainnya cobalah buat masker dari bahan papaya dan pisang yang telah masak lalu dihaluskan menyerupai bubur.
Setelah kedua bahan sudah dihaluskan dan diaduk hingga merata berarti masker anda sudah siap untuk anda terapkan pada wajah anda.

3. Masker buah alpukat
Buah alpukat sperti beberapa buah lainnya sangat kaya akan vitamin dan beberapa nutrisi penting lainnya untuk kulit kita.
Untuk masalah kering, anda bisa mencoba membuat masker dari bahan alpukat dengan cara menghaluskan beberapa daging buah alpukat ini dengan menggunakan blender. Beri air secukupnya saat anda memblendernya agar terbentuk pasta yang sedikit kental.

Setelah prosedur tersebut telah anda lakukan maka anda bisa membalurkannya pada kulit kering anda. Bilas dengan air bersih setelah masker anda sedikit mongering.

Demikianlah cara membuat masker alami untuk kulit kering diatas semoga bisa membuat kulit anda lembab kembali. Selamat mencoba…!!!