4 Cara Alami Memutihkan Gigi yang Kuning

4 Cara Alami Memutihkan Gigi yang KuningSemua orang ingin memiliki gigi yang putih berkilau, namun karena pengaruh pola hidup sehat yang terabaikan menyebabkan gigi nampak kuning kecoklatan karena kehilangan email gigi.

Memiliki gigi yang putih tentu saja dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri kita dan demikian pula sebaliknya. Makanya tidak heran jika kebanyakan orang yang selalu menjaga penampilan diri rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit demi memiliki gigi yang putih cemerlang ini.

Untuk mengembalikan warna putih berkilau pada gigi yang terlanjur kuning atau buram memang tidak bisa dilakukan dengan cara yang instant tetapi butuh beberapa waktu untuk mengembalikannya.

Nah bagi anda yang ingin mendapatkan gigi yang putih kemilau ini, ada beberapa tips yang bisa anda coba dirumah siapa tahu saja cocok untuk anda gunakan.

4 Cara alami memutihkan gigi yang kuning

1 . Jeruk nipis atau Lemon
Jeruk nipis adalah salah satu ramuan alami yang dapat memutihkan gigi yang kekuningan. Jeruk nipis yang memiliki sifat pemutih yang baik karena kandungan asam alaminya. Asam alami ini dapat memudahkan mengangkat noda yang melapisi email gigi sehingga nampak karatan.

Nah cara terbaik dalam memanfatkan jeruk nipis ini yaitu dengan menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis pada pasta gigi anda. Asam sitrat bekerja secara efektif dalam menghilangkan noda kuning pada gigi Anda. Gunakan cara ini secara teratur dan jangan terlalu berlebihan dalam menggunakannya karena dapat membahayakan gigi dan gusi.

2 . Ramuan pasta gigi
Jika anda bosan menggunakan berbagai pasta gigi untuk memutihkan gigi anda namun hasilnya belum maksimal, cobalah untuk membuat pasta gigi sendiri dirumah.

Caranya, gunakan hidrogen peroksida dan soda kue dengan komposisi yang sama lalu aduk hingga merata. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis dan sedikit garam lalu aduk hingga merata. Gunakan pasta ini secara teratur baik di pagi hari maupun di malam hari untuk mendapatkan gigi yang lebih putih.

3 . Baking Soda
Baking Soda merupakan bahan yang sudah sering digunakan dalam hal untuk memutihkan gigi dan mengurangi pertumbuhan bakteri yang dapat merusak keindahan gigi.

Teknik pemutihan gigi yang satu ini dengan menambahkan baking soda pada pasta gigi biasa untuk menyikat gigi. Pastikan juga bahwa anda tidak menggunakan terlalu banyak baking soda karena dapat menyebabkan enamel gigi anda akan terkikis .

4 . Arang kayu
Arang kayu merupakan bahan pemutihan gigi karena arang katu ini sangat kaya akan kalium hidroksida dan membantu dalam pemutihan gigi dengan cara alami . Selain dapat menghilangkan noda dari gigi, arang kayu juga bekerja secara efektif dalam menghilangkan plak pada gigi.

Cara alami memutihkan gigi yang kuning diatas bisa lebih maksimal hasilnya jika anda juga mampu mengontrol jenis makanan dan minuman yang anda konsumsi utamanya menghindari makanan dan minuman yang mengandung kafein dan coklat secara berlebihan.