Cara Alami Mengatasi Batuk Kering

Cara Alami Mengatasi Batuk KeringBatuk kering adalah penyakit pada saluran pernafasan manusia dan dapat dialami siapa saja serta tidak mengenal batasan usia.

Batuk kering merupakan salah satu indikasi akan adanya gangguan pada saluran pernafasan kita. Gangguan ini bisa disebabkan karena sinusitis, asma, suhu dingin. Penyebab batuk kering lainnya karena terjadinya iritasi pada paru-paru ataupun pada tenggorokan kita.

Tapi apapun penyebabnya jika kita sedang mengalami betuk kering tentunya sangat mengganggu kenyamanan kita. Oleh karena itu jika kita sedang menderita batuk kering sebaiknya segera periksakan diri kedokter ahlinya untuk memastikan apa penyebabnya dan bagaimana cara menyembuhkannya.

Selain dengan cara-cara medis, sebenarnya untuk mengatasi batuk kering juga dapat diatasi dengan cara alami dengan memanfaatkan beberapa jenis ramuan tradisional yang sudah sering dibuktikan khasiatnya.

Nah jika anda saat ini sedang menderita batuk kering dan ingin segera meredakan atau menyembuhkan batuk kering anda, mungkin tidak salahnya jika anda mencoba salah satu ramuan alami dibawah ini.

Cara Alami Mengatasi Batuk Kering

  • Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis tanaman yang sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar obat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit dan termasuk diantaranya adalah untuk mengatasi gangguan pada saluran pernafasan “batuk kering”.
Sensasi hangat pada tubuh yang diberikan oleh jahe ini bisa meredakan batuk kering sedang kita derita. Jahe juga mengandung sifat mengandung antioksidan yang dapat menetralisir toksin dan menghambat pertumbuhan bakteri parasit sebagai peyebab iritasi.

  • Teh Herbal

Seperti kita ketahui bahwa adanya iritasi ataupun infeksi pada saluran pernafasan bisa memicu terjadinya batuk kering. Oleh karena itu jika anda mengalami batuk kering yang disebabkan karena adanya iritasi atau infeksi tersebut sebaiknya segera mengkonsumsi teh herbal.
Teh herbal biasanya sangat manjur untuk mengatasi masalah iritasi atau gangguan yang disebabkan oleh mikroba dalam tubuh kita.

  • Berkumur dengan air garam

Air garam selain menyediakan unsure mineral yang dibutuhkan oleh tubuh juga memiliki sifat anti bacterial. Nah jika anda sedang menderita batuk kering segeralah berkumur dengan air garam karena hal ini bisa mengatasi permasalahan pada saluran pernafasan anda.

Cara alami mengatasi batuk kering dan segala permasalahan yang terjadi pada saluran pernafasan dapat segera diatasi selama kondisi penyakit belum begitu parah. Dan semoga cara diatas bisa memberikan manfaat untuk kesembuhan penyakit yang anda derita.