Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Berminyak

Cara Mengatasi Kulit Wajah yang BerminyakCara mengatasi kulit berminyak pada wajah untuk setiap orang mungkin saja berbeda namun pada dasarnya adalah bagaimana cara tersebut bisa mengurangi penumpukan minyak secara berlebihan.

Dengan beragamnya cara mengatasi kelebihan minyak kulit tersebut sudah dapat dipastikan bahwa tingkat keberhasilannya pun sudah pasti berbeda. Hal ini tergantung dari bahan apa yang digunakannya serta bagaimana cara meramunya.

Sebenarnya cara mengatasi kulit wajah yang berminyak sangat mudah dan tak perlu harus mengeluarkan uang yang banyak atau memilih cara-cara yang rumit, cukup dengan mencoba beberapa cara sederhana seperti dibawah ini.

Cara mengatasi kulit wajah yang berminyak

1. Menjaga kebersihan wajah
Menjaga kebersihan wajah sangat penting artinya untuk mengurangi penumpukan minyak pada kulit wajah kita. Hal ini juga bertujuan untuk mencegah penyumbatan pada pori-pori kulit agar jerawat tak mudah tumbuh.

Membersihkan permukaan kulit utamanya pada bagian wajah dan leher yang biasanya menjadi tempat penumpukan minyak kulit. Dengan selalu membersihkan kebersihan kulit sebelum tidur malam tentunya dapat mengurangi beberapa permasalahan yang ditimbulkan karena minyak kulit yang berlebihan ini.

2. Pemilihan kosmetika yang tepat
Pada jenis kulit berminyak sebaiknya hindari menggunakan kosmetika yang berbasis minyak. Pilihlah kosmetika yang berbahan dasar air. Hal ini di maksudkan untuk mencegah kulit wajah semakin nampak.

3. Kurangi konsumsi makanan berminyak
Salah satu cara untuk mengatasi kulit berminyak yaitu dengan menghindari beberapa jenis makanan tertentu, utamanya pada jenis makanan yang dibuat dengan menggunakan minyak (makanan gorengan). Dan cobalah untuk meningkatkan konsumsi makanan yang banyak mengandung serat yang berasal dari sayuran dan buah.

4. Gunakan masker khusus untuk jenis kulit berminyak
Untuk mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah kita, cobalah gunakan masker khusus untuk jenis kulit berminyak seperti masker yogurt, mentimun, masker madu, serta masker labu.

5. Gunakan ramuan herbal pembersih wajah
Salah satu bahan herbal pembersih wajah yang baik untuk jenis kulit berminyak yaitu dengan menggunakan air rebusan dari daun Seledri sebagai air pembersih wajah anda.

Jadi untuk mengatasi masalah kulit berminyak cukup dengan cara alami dan tak perlu harus ke salon ataupun ke klinik kecantikan. Dan semoga Cara mengatasi kulit berminyak pada wajah diatas bisa menjadi solusi yang tepat demi kecantikan kulit anda.