Manfaat Temulawak untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat Temulawak untuk Kesehatan dan Kecantikan KulitManfaat temulawak untuk kesehatan mungkin bukan rahasia lagi, tapi tahukah kita bahwa selain untuk kesehatan ternyata temulawak juga sangat baik untuk meningkatkan kecantikan kulit kita.

Manfaat temulawak untuk meningkatkan kecantikan dan keindahan kulit tak lain karena kandungan gizi dan beberapa senyawa kimia lainnya, utamanya minyak atsiri yang dapat mencegah hadirnya kulit keriput (penuaan dini) sekaligus untuk memutihkan dan mencerahkan kulit.

Minyak atsiri yang banyak ditemukan pada rimpang temulawak juga ampuh untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan flek hitam bekas jerawat ataupun flek yang disebabkan oleh paparan sinar sinar matahari yang berlebihan.

Untuk kulit yang kehilangan kekenyalan dan kelenturan kulit, kita bisa memanfaatkan ramuan yang berbahan dasar temu lawak untuk mengembalikan kelenturan kulit kita.

Manfaat temulawak untuk kecantikan kulit lainnya yaitu dapat menghaluskan kulit secara alami dan mampu memberi perlindungan kulit dari luar dan dalam. Sifat detoksifikasi yang dimiliki temulawak ini juga bisa menetralisir racun tubuh yang dapat mempengaruhi kesehatan dan keindahan kulit kita.

Dalam memanfaatkan kandungan yang terdapat dalam temulawak ini, kita bisa membuat ramuan sendiri dirumah baik dalam bentuk jamu, bedak maupun ataupun sebagai bahan dasar pembuatan lulur pemutih kulit kita.

Tapi jika kita tak ingin repot atau hanya ingin yang praktis saja, saat ini telah banyak dijual bedak, lulur, jamu hingga sabun yang diekstrak dari rimpang temulawak yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit kita.

Bahkan sabun temulawak sendiri merupakan salah satu sabun kecantikan sekaligus pelindung untuk kesehatan kulit yang paling diminati oleh mereka yang telah mengetahui kandungan dan manfaat temulawak ini utamanya bagi wanita yang selalu peduli akan kesehatan dan kecantikan kulit mereka.