Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sabun Temulawak

TemulawakSelain bengkoang, ternyata temulawak dalam bentuk sabun juga memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat dari wajah kita. Jika anda menggunakan sabun herbal temulawak ini secara rutin, maka jerawat ataupun flek hitam yang terdapat pada wajah akan menghilang.

Temulawak atau dengan nama latin Curcuma xanthorhiza ini merupakan jenis tumbuhan herbal yang berasal dari pulau jawa. Banyak sekali manfaat dan khasiat yang terkandung dari tumbuhan herbal ini.

Temulawak itu sangat baik untuk kesehatan dan juga bisa baik untuk kecantikan, sehingga membuat tumbhan ini menyebar di berbagai penjuru daerah melainkan hingga menyebar ke berbagai Negara.

Temulawak terkenal akan manfaatnya yang memiliki kandungan kurkumin, fellandrean, turmerol, foluymetik karbinol, minyak atsiri, glukosida dan kamfer. Karena itu, temulawak dapat digunakan untuk mengatasi sakit ginjal, sakit limfa, sakit pinggang, sakit kepala dan masuk angina, sakit maag, sakti perut karena gangguan menstruasi, mengatasi asma, sembelit dan menambah nafsu makan.

Tetapi yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini adalah memanfaatkan sabun herbal temulawak untuk menghilangkan jerawat. Temulawak selain baik untuk kesehatan, ternyata baik juga digunakan ntuk kencantikan seperti mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, membuat kulit menjadi lebih kenyal dan bisa menghilangkan jerawat secara alami.

Temulawak sangat bermanfaat untuk menhilangkan jerwat yang sebagaimana manfaat kunyit ataupun bunga melati. Tips melakukan perawatan wajah berjerawat dengan menggunakan sabun herbal temulawak adalah sebagai berikut:

Jangan suka memencet jerawat

Tips untuk melakukan perawatan wajah yang berjerawat adalah jangan pernah ada memain-mainkan jerawat, seringkali kita ingin menyentuh dan memecahkan jerawat. Perlu anda ketahui bahwa jika kita memecahkan jerawat apa yang akan terjadi, bukannya jerawat tersebut sembuh, malahan bisa jadi menular ke kulit lain yang berada disekitarnya.

Sehingga menyebabkan jerawat muncul dengan banyak, selain itu dengan memencet jerawat juga, nantinya akan menyisakan flek hitam yang sulit untuk dihilangkan, tetapi jika anda rutin menggunakan sabun herbal temulawak ini, maka jerawat ataupun flek hitam bekas jerawatpun akan menghilang.

Hindari stress

Tips yang selanjutnya adalah dengan cara menghindari stress. Jadi orang itu kita harus hidup dengan rileks dan riang gembira, jangan menanggapi setiap masalah hidup dengan emosi dan stress, karena jerawat akan tumbuh subur pada wajah anda jika anda sedang mengalami stress.

Jika gara-gara stress lalu tumbulah jerawat, maka segeralah anda gunakan sabun herbal temulawak ini, yang bisa menghilangkan jerawat secara alami, dan wajah anda pun akan kembali berseri dan jauhkan yang namanya stress.

Bersihkan wajah sebelum tidur

Tips yang selanjutnya adlaah dengan rajin-rajin anda membersihkan wajah sebelum tidur dengan menggunakan sabun herbal temulawak ini, karena selain bisa menghilangkan jerawat, sabun temulawak ini jika digunakan secara rutin, akan mencerahkan wajah anda serta anda akan mendapatkan kulit wajah yang sehat.

Jadi pada intinya, dengan anda menggunakan sabun herbal temulawak ini, bukan hanya kesehatan saja yang bisa anda dapatkan, melainkan memiliki wajah yang bersih tanpa jerawat ataupun noda-noda yang mengganggu penampilan anda.

Maka dari itu, gunakanlah sabun herbal temulawak ini secara rutin untuk mendapatkan wajah yang bersih, cerah, kulit kenyal, dan tanpa adanya jerawat serta flek-flek hitam dan akan mendapatkan kulit wajah yang sehat.

###

Semoga tips dan cara menghilangkan jerawat menggunakan sabun herbal temulawak ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!