Penyebab dan Gejala Flu Tulang

Penyebab ChikungunyaPenyakit flu tulang disebabkan karena terkena gigitan nyamuk Aedes yang telah terjangkiti virus Parvovirus B19. Dalam dunia medis, flu tulang ini lebih dikenal dengan istilah Chikungunya.

Gejala flu tulang atau Chikungunya sendiri mirip dengan gejala demam berdarah. Virus ini memanifestasikan dirinya dengan fase demam akut dan berlangsung hanya dua sampai lima hari diikuti oleh penyakit arthralgic (nyeri pada persendian) yang berkepanjangan yang mempengaruhi setiap sendi ekstremitas (sendi gerak) penderitanya.

Rasa sakit yang terkait dengan infeksi virus pada sendi bisa berlangsung selama beberapa minggu, bulan atau dalam beberapa kasus bisa diderita hingga satu tahun.

Gejala flu tulang atau chikungunya berupa demam, ruam petekie (bintik kecil kemerahan pada kulit atau dalam medisnya dikenal dengan makulopapular). Ruam makulopapular ini bisa muncul pada seluruh badan atau hanya sebagian dari badan penderitanya.

Gejala yang terkait dengan flu tulang lainnya seperti arthralgia atau arthritis yang mempengaruhi beberapa sendi. Hal ini juga menyebabkan penderita merasakan sakit kepala yang amat luar biasa. Pada sebagian individu penderita flu tulang atau chikungunya mengalami infeksi pada konjungtiva dan fotofobia.

Pada penderita gejala flu tulang ini umumnya mnegalami demam yang berlangsung selama dua hari dan kemudian sembuh dengan sendirinya. Namun, gejala-gejala lain seperti nyeri sendi, sakit kepala intens dan insomnia bisa berlangsung selama 5 sampai 7 hari.

Degan melihat penyebab dan gejala flu tulang di atas maka untuk mencegah terjadinya flu tulang bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan dan memotong siklus hidup nyamuk.

Siklus hidup nyamuk dapat dihentikan dengan cara mengalirkan genangan air serta menguras air yang memungkinkan nyamuk dapat bertelur dan berkembang biak utamanya pada saat musim penghujan.

PENGOBATAN ALAMI FLU TULANG

Assalam HerbalSebagian besar penderita flu tulang merasakan sakit berkepanjangan dan sering kambuh meski sudah mendapatkan pengobatan dari dokter.

Oleh karena itu, tidaklah berlebihan jika penderita penyakit flu tulang mencoba pengobatan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan herbal tradisional.

Salah satu obat alami penyakit flu tulang yang menggunakan bahan-bahan herbal adalah Assalam Herbal, jamu khusus untuk mengobati flu tulang.

Produk Assalam Herbal terbuat dari ramuan bahan-bahan tradisional bermutu tinggi yang telah terbukti manjur dan cocok untuk pengobatan berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan otot dan urat syaraf, seperti flu tulang, penyakit asam urat, rematik serta sejumlah penyakit lainnya.

Bahan-bahan alami yang terkandung dalam produk Assalam Herbal antara lain:

Cantella Asiatica (pegagan)
30%
Gloriosa Superbal (mamang besar)
25%
Mimosa Pudical (putri malu)
20%
Phylannus Urinalialin (meniran)
10%
Sonchus Arvensis (tempuyung)
10%
Curcuma Aeruginosa (temu hitam)
5%
dan bahan-bahan lain sampai
100%

 

Assalam Herbal ini sangat aman dan nyaman dikonsumsi karena telah terdaftar di Departemen Kesehatan RI dengan nomor registrasi produk: Depkes. RI. TR. No. KDP.003372489. Khusus untuk penyakit flu tulang, khasiat Assalam Herbal sudah banyak dibuktikan oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

Jika selama ini Anda terus bermasalah dengan gejala penyakit flu tulang, mungkin saatnya Anda mencoba menggunakan produk Assalam Herbal. Untuk informasi lengkap tentang produk jamu Assalam Herbal ini, silahkan kunjungi situs resminya di www.obatiasamurat.com.