Pengobatan Nyeri Lutut yang Kekurangan Cairan

Gejala Lutut Kurang CairanNyeri lutut karena kurang cairan merupakan gangguan persendian yang paling umum terjadi individu yang sudah cukup berusia. Nyeri sendi yang terjadi pada lutut yang kekurangan cairan juga masih dalam golongan penyakit Osteoarthritis dimana gejalanya kurang lebih sama dengan penyakit sendi lainnya.

Gejala osteoartritis pada lutut ini meliputi rasa nyeri pada sendi saat beraktivitas, nyeri sendi pada malam hari dan terasa kaku dipagi hari. Gejala lainnya yang bisa kita rasakan adalah keterbatasan gerak, krepitasi, peradangan pada sendi dan juga deformitas (kelainan) lainnya pada lutut kita.

Nyeri sendi yang terjadi pada lutut karena kekurangan cairan ini bisa diperparah ketika penderita mengalami stres yang berlebihan sehingga dapat mengakibatkan degradasi kartilago. Selain itu, faktor risiko untuk Osteoarthritis pada lutut meliputi usia, kepadatan mineral tulang yang tinggi, hipermobilitas sendi, obesitas, kelemahan otot dan lain sebagainya.

Lutut yang kekurangan pelumas bisa menyebabkan nyeri yang luar biasa pada persendian lutut. Dan nyeri ini sering kali kita membuat dugaan sementara bahwa ini adalah karena gangguan rematik sehingga sebahagian dari kita salah dalam mengambil obat yang tepat.

Pengobatan rasa nyeri atau ngilu pada lutut karena kekurangan cairan atau pelumas dengan memberikan obat pereda nyeri seperti Naproxen,tramadol, Asam mefenamat dan beberapa jenis obat pereda nyeri lainnya ternyata tidak akan bisa mengobatinya secara permanen. Obat pereda nyeri ini sifatnya hanya bersifat sementara saja.

Dalam dunia medis sendiri, pengobatan nyeri lutut yang kekurangan cairan ini, ada beberapa pilihan yang bisa ditempuh baik melaui bedah maupun non-bedah yang biasanya cukup membantu pasien

Bentuk non bedah sendiri seperti penurunan berat badan dan penguatan otot, pelumasan atau suntikan Hylagan (cairan pengganti) pada lutut, Injeksi cortisone.

Pengobatan lain non bedah yang bisa membantu penderita dalam mengatasi nyeri sendi pada lutut ini yaitu dengan mengkonsumsi obat-obatan berbahan herbal alami yang banyak dijual pada toko obat tradisional disekitar kita.