Cara Membuat Pelembab Bibir Dirumah

Cara Melembabkan Bibir Selain bentuk bibir yang seksi pada wanita, bibir merah yang lembab juga merupakan hal yang dapat menambah daya tarik para pria.

Namun karena beberapa kondisi dan kesalahan dalam merawat bibir maka hal-hal diatas dapat menghilang dari bibir kita. Tapi untungnya dengan kemajuan dibidang kedokteran, untuk mempercantik bibir tidak lagi menjadi masalah yang berati.

Mengubah bentuk bibir agar terlihat seksi hanya dapat dilakukan melalui bedah sementara untuk mempertahankan warna bibir agar tetap merah dan lembut tentunya dengan menjaga bibir dari hal-hal yang bisa merusak warna bibir, utamanya karena sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang masih panas atau paparan matahari yang berlebihan. Hal yang bisa merusak kecerahan warna bibir lainnya seperti merokok atau karena pengaruh lipstick.

Sementara untuk kelembaban bibir bisa dimanipulasi dengan menerapkan lip balm ataupun dengan menerapkan lip gloss pada permukaan bibir kita. Namun menggunakan lip balm ataupun lip gloss juga tidak selamanya aman untuk kesehatan bibir kita sendiri dan juga bisa membuat bibir ketergantungan terhadap lip balm tersebut.

Sebenarnya ada cara lain untuk melembabkan bibir yang lebih aman, murah dan tidak membuat kulit bibir kita mengalami ketergantungan pada bahan pelembab yang kita gunakan yaitu dengan membuat pelembab bibir sendiri dirumah.

Cara membuat pelembab dan pelembut bibir dirumah, cukup dengan mengumpulkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti Minyak kelapa, gula merah dan madu.

Cara membuatnya yaitu dengan terlebih dahulu menghangatkan minyak kelapa lalu dituangkan pada madu dan gula merah lalu aduk hingga tercampur dengan benar dan biarkan campuran hingga sedikit mengental.

Jika ramuan terlalu kental, kita bisa menuangkan minyak kelapa secukupnya hingga kekentalannya sudah sesuai dengan keinginan kita.

Ramuan diatas kita oleskan secara merapa pada permukaan kulit bibir sambil menggosok bibir secara perlahan dan lembut. Setelah itu, basuh bibir anda dengan air dingin maka anda bisa merasakan kelembutan pada bibir anda. Cara ini juga berfungsi untuk membuat bibir semakin lembab, segar dan cerah.