Cara Mengatasi Kulit Belang karena Sinar Matahari

Efek Negatif Sinar Ultra VioletCara mengatasi kulit belang yang disebabkan oleh paparan sinar matahari selain dengan mengunjungi salon kecantikan juga bisa diatasi dengan melakukan beberapa bentuk perawatan kulit dirumah.

Paparan sinar matahari merupakan faktor penyebab utama dari beberapa bentuk kerusakan kulit, seperti kulit gelap, penuaan kulit, hilangnya elastisitas kulit, warna kulit tidak seragam alias belang-belang, munculnya spot hitam hingga terjadinya kanker kulit.

Dengan melihat dampak kerusakan yang ditimbulkan oleh Sinar ultraviolet matahari tersebut maka tidak mengherankan jika semua pakar dermatologis menyarankan untuk melakukan pencegahan dampak radiasi uv matahari dengan memberikan perlindungan kulit baik dari dalam maupun dari luar.

Contoh bentuk perlindungan kulit dari dalam yaitu dengan memenuhi nutrisi penting untuk kulit, utamanya makanan yang bersifat antioksidant dan antiradical bebas serta mencukupi kebutuhan hidrasi tubuh.

Beberapa bentuk perlindungan kulit dari luar seperti dengan menggunakan pelindung tubuh berupa topi, payung, serta beberapa kosmetika lainnya yang memiliki sifat sunblog sebagai bentuk proteksi kulit.

Tapi jika kulit kita terlanjur belang karena terpapar matahari maka tak ada jalan lain kecuali dengan melakukan beberapa bentuk perawatan pada kulit kita seperti dibawah ini.

Scrub

Untuk menormalkan dan menyeragamkan kembali warna kulit yang belang yang disebabkan oleh sinar matahari yaitu dengan menggunakan metode scrub atau eksfoliasi kulit.

Dengan melakukan eksfoliasi atau cara scrub maka memudahkan pembentukan sel kulit baru untuk mengganti sel-sel kulit yang rusk atau telah mati tesebut sehingga warna kulit kita akan kembali normal bahkan lebih cerah dan segar kembali.

Menggunakan Masker Alami
Cara lain untuk mengatasi masalah kulit yang tidak seragam alias belang-belang yaitu dengan menggunakan memanfaatkan masker Alami yang memiliki sifat pemutih kulit yang baik.

Beberapa bahan masker yang paling umum digunakan untuk mengembalikan warna kulit agar lebih seragam dan cerah kembali, seperti masker bengkoang, masker madu, masker alpukat dan beberapa bahan masker lainnya.

Sunblock dengan SPF 30
Salah satu bentuk protektor kulit dari efek negative yang ditimbukan oleh sinar UV yaitu dengan menggunakan Sunblock. Sunblok sendiri terdiri beberapa tipe proteksi tergantung dari barapa keinginan kita untuk memproteksi kulit kita.

Misalnya, dengan menggunakan sunsblok SPF 30 maka kulit kita akan terproteksi dari efek negative UV selama 300 menit. Jika kita menggunakan sunblock SPF 10 maka kulit kita aman dari kerusakan UV selama 100 menit.

Jadi menggunakan tipe sunblock ini sebaiknya didasarkan pada seberapa lama kemungkinan kulit kita terkena sinar matahari langsung.

Demikian beberapa cara mengatasi masalah kulit belang karena pengaruh matahari diatas dan semoga bisa membuat kulit anda semakin cantik dan menarik.