5 Cara Alami Membuat Pipi Merah Merona

Cara Alami Mencerahkan WajahCara Alami membuat pipi nampak merah merona dan terlihat lebih segar bercaya bukan hal yang mustahil untuk kita wujudkan jika saja kita melakukan perawatan kulit wajah kita secara tepat. Dengan pipi merah merona yang kita miliki tentunya bisa membuat wajah kita nampak lebih segar dan berseri-seri.

Cara membuat pipi nampak merah merona dan terlihat lebih segar lagi bisa kita dapatkan dengan polesan make up blush on disekitar tulang pipi kita.
Selain dengan menggunakan make up berupa blush on ini, cara membuat pipi nampak lebih merah merona lainnya yaitu dengan beberapa bentuk perawatan pada kulit wajah kita secara rutin.

Berikut ini adalah cara menampilkan wajah agar nampak merah merona tanpa make up yang bisa kita coba dirumah. Dan cara dibawah ini tentunya hasilnya lebih alami dan lebih murah.

5 Cara Alami Membuat Pipi  Merah Merona

1. Diet
Dengan meningkatkan konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti yang terdapat dalam sayuran bayam, kacang almond, paprika merah dan brokoli bisa membuat kulit kita nampak lebih cerah dan segara secara alami.

Selain vitamin E, vitamin penting lainnya untuk membuat kulit lebih cerah yaitu vitamin C. Vitamin C ini selain dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan mencegah kerusakan sel-sel kulit akibat toksin tubuh juga sangat berperan dalam menjaga kesehatan klit dari dalam serta mnciptakan kulit yang lebih cerah.

2. Menjaga Kelembaban Kulit
Salah satu penyebab kulit nampak kusam dan jauh dari kesan cerah dan segar yaitu karena kulit kehilangan kelembabannya. Oleh karena itu syarat penting lainnya untuk mewujudkan kulit pipi agar nampak lebih merona yaitu dengan menjaga kelembaban kulit wajah kita.

Dan untuk membuat kulit wajah kita agar tetap lembab yaitu rajin-rajinlah membuat masker pelembab wajah alami yang berbahan dasar dari tomat, pisang ataupun dari dari buah alpukat.

3. Pemijatan Kulit Wajah
Beberapa sumber mengklaim bahwa dengan sering melakukan pemijatan pada kulit wajah akan memperlancar peredaran darah dibagian wajah kita. Dengan demikian kulit wajah kita secara otomatis dapat ternutrisi dengan baik sehingga dapat meningkatkan kecerahan kulit wajah kita.

4. Eksfoliasi Kulit
Salah satu cara meningkatkan kecarahan kulit dan membuat pipi kita lebih merah merona yaitu dengan melakukan eksfoliasi kulit. Eksfoliasi atau pengelupasan kulit dimaksudkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga memudahkan terbentuknya sel-sel kulit baru yang lebih segar.

Bahan eksfoliasi ini bisa kita buat sendiri dirumah dengan mencampur secara merata gula pasir 1 sdm dengan minyak zaitun 2 sdm lalu diterapkan pada kulit pipi atau wajah kita.

Cara ini bisa kita lakukan cukup sekali dalam dua minggunya dan tergantung dari usia anda. Pada usia diatas 30 tahun anda bisa melakukan eksfoliasi sekali dalam seminggunya untuk membuat kulit pipi lebih merah merona secara alami.

5. Gunakan Masker Pencerah Kulit
Salah satu bahan masker pencerah kulit yang baik yaitu masker yang berbahan dasar papaya. Dengan memanfaatkan daging buah papaya yang masih segar lalu menerapkannya pada kulit wajah kita akan membuat kulit wajah nampak segar dan lebih cerah lagi.

Sebenarnya masih sangat banyak cara membuat pipi lebih merah merona tanpa make up yang bisa kita coba dirumah, namun 5 cara diatas merupakan cara yang paling digunakan untuk menghasilkan kulit pipi yang lebih cerah sepanjang hari.