5 Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Nutrisi untuk Rambut BercabangCara mengatasi rambut bercabang tentunya tidak sama dengan cara merawat rambut rontok atau rambut kering, namun pada dasarnya adalah bagaimana menutrisi rambut dengan baik serta bagaimana cara kita dalam menangani pada setiap permasahan yang terjadi pada rambut kita.

Seperti halnya dengan cara mengatasi dan merawat rambut bercabang tersebut yaitu dengan cara memperlakukan khusus agar rambut yang bercabang tersebut bisa kembali sehat dan tidak bercabang lagi.

Pada ujung rambut yang bercabang, jelas akan merusak penampilan dimana umumnya rambut ini terlihat kering kasar dan kusam. Pada kondisi rambut yang bercabang tersebut, sebahagian wanita mencoba untuk memotong bagian ujung rambut yang bercabang tersebut.

Dengan cara memotong ujung-ujung rambut yang bercabang memang bisa membantu membuat rambut anda terlihat lebih baik dari kondisi bercabang namun cara ini tentunya tidak maksimal dan sifatnya hanya sementara saja.

Seperti kita ketahui pula bahwa terjadinya rambut bercabang disebabkan karena kurangnya nutrisi padanya dan atau bisa juga disebabkan karena kesalahan kita yang sering menggunakan bahan kimia pada rambut kita.

Nah untuk mangatasi rambut bercabang sebaiknya dengan memenuhi kebutuhan nutrisi rambut secara lengkap serta menghindarkan penggunaan bahan pewarna rambut yang dapat merugikan kesehatan rambut kita.

Cara lain yang mungkin bisa kita tempuh dalam merawat rambut yang bercabang agar mengurangi dampak yang lebih parag lagi dengan menerapkan beberapa perlakuan khusus padanya seperti dibawah ini.

5 Cara Mengatasi Rambut Bercabang

1. Untuk sementara, gunakan sisir rambut yang bergigi jarang dan hindari menyisir rambut yang masih dalam kondisi basah.

2. Jangan menggosok rambut dengan menggunakan kain kasar saat sehabis keramas karena hal ini akan semakin merusak kondisi rambut yang bercabang.

3. Hindari menggunakan alat pengering rambut atau catok rambut jika kondisi rambut sedang bercabang. Untuk mengeringkan rambut anda, untuk sementara gunakan saja kipas angin biasa.

4. Gunakan kondisioner rambut sehabis keramas agar rambut yang kering dan bercabang bisa kembali lembab. Dengan kondisi rambut yang lembab akan mengurangi rambut pecah-pecah pada bagian ujungnya.

5. Tingkatkan konsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, C, dan vitamin E yang tentunya vitamin-vitamin ini sangat dibutuhkan oleh rambut kita agar tumbuh sehat dan indah serta bebas rambut bercabang.

Nah 5 cara mengatasi rambut bercabang diatas bisa anda coba terapkan dirumah untuk mengembalikan keindahan dan kesehatan rambut anda.

Selain dengan memenuhi nutrisi rambut, jangan lupa untuk selalu mencukupi hidrasi tubuh dengan mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam setiap harinya. Lindungi rambut anda dari paparan langsung sinar matahari juga merupakan salah bentuk perawatan rambut yang dalam kondisi bercabang. Selamat mencoba.