4 Cara Mengatasi Migrain saat Menstruasi

Obat Alami MigrainSakit kepala sebelah atau dalam istilah medisnya disebut migrain ini dapat menyerang siapa saja utamnaya bagi kaum perempuan yang sedang datang bulan (haid).

Salah satu cara mengatasi migrain saat menstruasi haid yaitu dengan menggunakan cara alami. Tapi terkadang orang selalu mempercayakan penyembuhan migrain dengan menggunakan obat dari apotik padahal dengan seriing mengkonsumsi obat berbahan kimia bisa mempengaruhi system reproduksi wanita sendiri.

Sebaliknya, dengan menggunakan cara-cara alami dalam mengatasi denyut kepala sebelah ini mungkin lebih aman dari sisi medis sendiri karena cara alami jelas tidak menimbulkan efek negative pada kesehatan kita dimasa yang akan datang.

Penyebab migrain sendiri dapat dipicu oleh berbagai macam faktor penyebab dan beberapa diantaranya adalah karena faktor makanan, pengaruh kafein, stress, defisiensi magnesium maupun karena pola tidur yang selalu berubah dan juga karena pengaruh insomnia.

Penyebab migrain saat haid sendiri besar kemungkinannya karena pengaruh fluktuasi hormone yang terjadi ketika wanita sedang datang bulan.
Nah jika anda salah satu langganan migrain ini baik saat menstruasi maupun pada kondisi bebas, cobalah untuk menerapkan beberapa cara mengatasi migrain saat menstruasi seperti dibawah ini.

4 Cara Mengatasi Migrain saat Menstruasi

1. Atasi migrain dengan Pijatan
Salah satu penyebab migrain karena pelebaran pada pembuluh darah disekitar kepala sehingga menimbulkan rasa nyut-nyut yang tidak tertahankan.

Cobalah lakukan pijatan yang lembut didaerah yang terkena migrain lalu lanjutkan pijatan tersebut disekitar kepala hingga kewilayah bahu anda.

2. Atasi
Migrain dengan Aromaterapi
Terkadang untuk sakit kepala sebelah sangat manjur dengan menerapkan aroma terapi disekitar kepala yang terkena migrain. Sensasi hangat dan aroma khas bisa memberikan efek yang meringankan rasa nyeri dan sakit.

3. Atasi Migrain dengan Olahraga
Olahraga secara rutin tidak hanya baik untuk penderita migrain saja tetapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara umum. Dengan rajin berolahraga bisa menormalkan kadar hormone estrogen, memperlancar peredaran darah serta membantu pengeluaran toksin melalui keringat yang dikeluarkan saat berolahraga.

4. Atasi Migrain dengan diet magnesium
Salah satu penyebab migrain karena tubuh mengalami defisiensi magnesium. Dan salah satu fungsi magnesium pada tubuh yaitu menormalkan irama dan fungsi jantung serta mencegah insomnia.

Seperti kita ketahui pula bahwa ketika tubuh kurang mendapatkan kualitas tidur maka bisa mempengaruhi irama jantung dan kurang lancarnya peredaran darah serta dapat memicu rasa nyut-nyutan didaerah kepala tertentu (sakit kepala Sebelah).

Pentingnya diet magnesium terkait dengan migrain ini yaitu ketika hormone estrogen dan progesteron yang meningkat maka tubuh akan mengalami penurunan jumlah magnesium sehingga bisa memicu migrain. Itulah sebabnya mengapa migrain sering terjadi disaat wanita sedang menstruasi.

Jadi untuk mengatasi migrain saat datang bulan tidak perlu repot-repot untuk membeli obat migrain cukup penuhi kebutuhan magnesium anda melalui beberapa jenis makanan makanan yang kaya akan magenesium ( ikan laut, kacang-kacangan, sayuran hijau) untuk anda konsumsi setiap harinya.