3 Obat Tradisional Penyakit Sesak Nafas yang Sedang Kambuh

Obat Tradisional Sesak Nafas Obat tradisional sesak nafas bisa dijadikan pilihan aletrnatif untuk mengatasi penyakit ini jika sedang kambuh. Penyakit sesak nafas ini biasanya hadir dengan tiba-tiba apalagi jika kondisi tubuh sedang lelah ditambah dengan kondisi cuaca yang sangat dingin dan lembab.

Faktor pemicu dan penyebab sesak nafas sendiri sangat banyak baik karena faktor keturunan, faktor pencemaran lingkungan, penyumbatan pada saluran pernafasan oleh lendir, pengentalan lendir pada paru-paru, faktor emosi, dan kerena adanya gangguan kesetan lainnya seperti gagguan jantung, pneumonia, gagal jantung atau serangan asma, dll.

Bagi mereka yang pernah mengalami sesak nafas, mungkin kondisi tersebut bisa berulang setelah melakukan aktivitas fisik yang intens . Dada mungkin terasa tertekan sehingga sangat sulit untuk menarik nafas. Pada beberapa kasus penderita akan merasakan nyeri didada mereka.Dan hal ini bisa membuat kondisi tubuh semakin melemah dan memburuk jika tidak segera ditangani dengan cepat.

Beberapa bentuk penangan darurat untuk mengurangi gangguan sesak nafas ini salah satunya adalah menyiapkan Obat tradisional sesak nafas dirumah.
Pada beberapa individu yang menjadi langganan penyakit sesak nafas ini dengan menyiapkan obat tradisional sesak nafas yang mereka buat sendiri dirumah.

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk meringankan penderitaan sesak nafas ini seperti ginkgo biloba, Lobelia (tembakau India), minyak esensial ( seperti minyak kayu putih, ekstrak minyak pinus ) dan lain sebagainya.

Berikut ini beberapa ramuan obat sesak nafas yang bisa kita ramu sendiri dirumah seperti:

Obat sesak nafas dari Bunga Kenanga

Gunakan bunga kenanga ini kira-kira sebanyak ½ genggam , gula putih 1 sdm dan 1 gelas air lalu rebus secara bersamaan hingga hanya menyisakan ½ gelas air saja. Selanjutnya, saring air rebusan tersebut untuk diminum 2 kali sehari setelah sarapan pagi dan sehabis makan malam.

Obat sesak nafas dari tanaman kasingsat
Tanaman kasingsat sebenarnya dari bahasa sunda, orang jawa biasa menyebutnya dengan menting sementara nama ilmiahnya adalah (Cassia occidentalis Linn ).

Cara membuat ramuan ini cukup dengan merebus kasingsat kering ini dengan air sebanyak 4 gelas dan biarkan hingga menyisakan air kira-kira tinggal setengahnya saja. Gunakan air rebusan ini sebagai obat sesak nafas anda dengan dosis dua kali sehari (sekali minum satu gelas) secara rutin hingga anda merasa kondisi tubuh anda sudah terbebas dari sesak nafas.

Obat sesak nafas dari kayu manis
Cara membuat ramuan ini yaitu dengan menyeduh bubuk kayu manis ini kira-kira 2 ½ sdt setiap gelasnya dengan menggunakan air mendidih. Setelah dingin, minumlah ramuan tiap pagi dan malam hari hingga sesak nafas anda benar-benar telah sembuh.

Obat sesak nafas dari jeruk nipis

Gunakan perasan air jeruk nipis sebanyak 1 buah, bawang merah 2 siung , gula batu secukupnya, kopi asli 1 sdt lalu seduh dengan mendidih. Setelah beberapa saat lamanya, saring ramuan tersebut dan gunakan airnya untuk obat minum pennghilang sesak nafas anda.

Nah demikianlah beberapa obat sesak nafas tradisional diatas semoga banyak manfaatnya untuk menjaga kondisi tubuh anda agar tetap fit dan bebas dari serangan sesak nafas.