Pilihan Obat Asam Urat Alami yang Paling Manjur

Obat Asam Urat yang ManjurObat asam urat yang paling manjur dan bisa menuntaskan penyakit asam urat hingga asam urat tidak kambuh lagi biasanya obat yang dibuat dari bahan-bahan alami.

Dan saat ini obat asam urat alami masih menjadi pengobatan alternative terpercaya dan paling umum digunakan oleh sebahagian besar  kalangan penderita asam urat ini.

Oleh karena itu dunia medis akan memberikan informasi seputar obat asam urat alami yang paling manjur dan sering dimanfaatkan oleh para penderita asam urat dan sudah sering di buktikan khasiatnya seperti dibawah ini.

Obat Asam Urat Alami yang Paling Manjur

Obat Asam Urat dari Kapulaga (Amomum compactum)

Cara meramu obat asam urat dari biji kapulaga ini yaitu dengan merebus secara bersamaan hingga mendidih beberapa bahan alami seperti kapulaga 5 biji, Cengkeh 5 biji, lada 10 biji, jahe merah 15 gram, kayu manis satu ruas.

Rebus bahan-bahan tersebut dengan air sebanyak satu liter hingga airnya tersisa setengah liter saja lalu saring airnya untuk diminum 2 kali sehari setelah makan ( pada pagi dan malam hari ).

Obat Asam Urat dari Jahe

Jahe merupakan tanaman yang sangat banyak manfaatny untuk kesehatan kita, utamanya untuk menyembuhkan penyakit asam urat.

Cara cukup menyiapkan bahan-bahan alami seperti jahe 5 gr, kapulaga 2 biji, cengkeh 3 biji, Cocor bebek 2 lebar, biji pala 2 gr, kayu manis ½ ruas dan air sebanyak 1/3 liter. Bahan ramuan tersebut didihkan hingga menyisakan air sebanyak ¼ liter lalu saring air ramuan tersebut untuk diminum setiap 2 kali sehari (sekali minum 1 gelas).

Obat asam urat alami diatas bisa anda coba dirumah semoga saja bisa mempercepat kesembuhan penyakit asam urat yang anda alami. Tapi jika tak ingin repot meramunya, anda bisa membeli obat asam urat alami yang banyak dijual ditoko-toko obat jamu disekitar anda.

Untuk mencegah penyakit asam urat anda semakin memburuk, untuk sementara hindari beberapa makanan yang dipantang untuk penyakit asam urat sendiri utamanya makanan yang tinggi purin.

Sebaliknya, untuk meringankan rasa nyeri dan ngilu persendian karena asam urat anda kambuh, coba perbanyak mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C serta minum banyak air dalam setiap harinya agar kinerja ginjal anda tidak berat.