6 Ciri Krim Perawatan Kulit yang Bermerkuri

Produk Pemutih yang Menggunakan MerkuriCiri-ciri krim perawatan kulit yang mengandung merkuri dapat diketahui dari warnanya, aromanya bahkan gejala yang muncul pada kulit sesaat setelah penerapan krim berbahaya ini.

Seperti kita ketahui bahwa cream perawatan kulit merupakan cara cepat untuk meningkatkan keindahan kulit sekaligus untuk membuat penampilan semakin menarik.

Namun sayangnya tidak semua krim ini aman untuk kita gunakan apalagi krim yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya.

Beberapa bahan kimia berbahaya yang sering kita temukan dalam bahan perawatan kulit ini seperti merkuri, retinoic acid dan hidroquinon yang melebihi ambang batas 2 % yang sarankan dalam dunia medis.

Meskipun krim yang mengandung bahan kimia berbahaya diatas memang sangat cepat memberikan hasil namun dapat mebahayakan kesehatan tubuh kita baik secara langsung maupun secara bertahap.

Beberapa bahaya yang timbulkan pada penggunaan krim bermerkuri ini seperti :
Kerusakan pada saraf
– Bisa menyebabkan bayi meninggal sebelum lahir
– Bisa menyebabkan kanker kulit
– Dapat merusak organ-organ pencernaan dan ginjal
– Dll.

Nah untuk lebih amannya, hindari produk kosmetika tersebut dalam perawatan kulit kita. Tapi yang menjadi masalah adalah bagaimana mengetahui bahwa produk tersebut mengandung merkuri atau tidak.

Dan untuk memastikannya, berikut ini ada 6 Ciri-ciri krim perawatan kulit yang mengandung merkuri seperti:

1. Krim tersebut beraroma logam
2. Krim tersebut biasanya berwarna putih atau kuning
3. Warna kulit terlihat mengkilap setelah menggunakan krim.
4. Warna kulit yang dihasilkan putih pucat
5. Kulit terasa gatal setelah pertama kali menerapkan krim tersebut
6. Jika kulit terkena sinar matahari secara langsung maka warna kulit anda terlihat kemerahan.

Oleh karena itu sebelum membeli krim untuk perawatan kulit kita sebaiknya kenali betul ciri-ciri krim yang mengandung merkuri ini sebelum terlanjur membeli atau memakainya. Jika perlu jangan membeli produk kosmetika yang jarang digunakan orang dan belum terbukti khasiat dan keamanannya.

Dan semoga 6 ciri-ciri krim yang mengandung merkuri tersebut diatas bisa dijadikan masukan yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan khususnya bagi wanita yang masih awam tentang bahan-bahan kimia berbahaya .