Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Mempercantik Wajah Cara memutihkan wajah saat ini sangat banyak caranya, mulai dengan menggunakan ramuan alami pemutih wajah hingga menggunakan kosmetika.

Cara memutihkan wajah yang kusam dan gelap bisa anda coba dengan memanfaatkan beberapa jenis tanaman (buah) seperti buah bengkoang dan alpukat yang memang memiliki kandungan yang sifatnya dapat memutihkan kulit kita.

Selain dengan dengan membuat ramuan pemutih dirumah cara memutihkan kulit yang lebih praktis yaitu dengan membeli kosmetika yang berbahan alpukat ataupun bengkoang ini.

Tapi sebelum kita membahas bagaimana cara membuat masker pemutih wajah untuk membuat kulit kita lebih putih dan cerah, mungkin ada salahnya jika kita sedikit membahas tentang masalah yang menyebabkan kulit terlihat gelap dan kusam.

Kulit yang terlihat kusam selain dipengaruhi oleh kurangnya nutrisi kulit yang mempercepat regenerasi kulit juga karena kurangnya memperhatikan kebersihan kulit kita. Karena kulit yang kusam ini selain karena penumpukan sel-sel kulit yang mati juga karena penumpukan daki pada kulit yang kurang dibersihkan.

Oleh karena itu rajin-rajinlah menggosok kulit kita atau setidaknya melakukan eksfoliasi kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang masih melekat pada permukaan kulit kita.

Untuk kulit gelap bisa juga disebabkan oleh paparan sinar mata hari yang berlebihan sehingga memicu pembentukan melanin yang berlebihan sehingga kulit nampak gelap.

Nah cara memutihkan wajah yang gelap karena paparan sinar matahari, salah satunya cara yaitu dengan menggunakan kosmetika yang berbahan bengkoang ataupun yang berbahan alpukat.

Selain dengan cara membeli kosmetika pemutih kulit wajah ini, kita bisa membuat ramuan masker pemutih ini dirumah, tentunya hal ini lebih murah dan sedikit menghemat biaya.

Membuat Masker Pemutih Wajah dan Cara Mengaplikasikannya

1. Maker Pemutih Bengkoang

  • Pilih bengkoang yang masih segar kemudian kupas lalu diblender atau diparut
  • Bersihkan kulit wajah anda terlebih dahulu sebelum menerapkan bengkoang tersebut secara merata pada kulit wajah kita
  • Biarkan masker anda bereaksi selama 15-20 menit sebelum anda membilasnya.

2. Maker Pemutih Alpukat

  • Blender satu buah alpukat yang telah masak lalu tambahkan madu 1-2 sdm
  • Cara mengaplikasikannya sama dengan cara mengaplikasikan masker dari bengkoang diatas.

Jadi cara memutihkan wajah sebenarnya tidak sulit asal kita memiliki kemauan dan semangat yang tinggi untu merawat kulit dengan benar.

Menjaga kebutuhan gizi secara cukup dan seimbang adalah hal yang penting juga karena apapun bahan pemutih wajah yang kita gunakan jika kulit kekurangan nutrisi tentunya tidak akan memberi arti apa-apa kecuali hanya menyisakan daki dikulit kita.