5 Cara Sehat dan Tetap Bugar Sepanjang Hari

Tips Bugar Saat NgantorMerasa kurang bugar saat melakukan rutinitas harian anda? Ya, seringkali kita merasakan letih, lemah dan lesu meski kita belum melakukan aktivitas apa-apa.

Kurang semangat dan kurang gairah untuk melakukan rutinitas harianadalah gangguan kesehatan yang sifatnya ringan namun sangat berpengaruh pada hasil dan kualitas kinerja kita.

Oleh karena itu dalam kolom dunia media ini kami memberikan beberapa tips sederhana yang bisa membuat kita kembali bersemangat untuk berkativitas dan tetap bugar setelah selesai bekerja.

Dalam dunia medis rasa lelah, menurunnya stamina setelah bekerja adalah hal yang wajar namun jika kita belum melakukan hal-hal yang sifatnya mengeluarkan energy yang ekstra, rasa lelah dan kurang semangat mengahmpiri kita maka hal ini merupakan sesuatu yang perlu dicarikan solusinya.

Solusi tepat agar tubuh tetap bugar sepanjang hari yaitu dengan merubah pola hidup dan gaya hidup yang sifatnya mempengaruhi vitalitas kita seperti dibawah ini.

5 Cara Sehat dan Tetap Bugar Sepanjang Hari

1. Makan dengan santai
Seringkali kita terburu-buru saat menghadapi makanan baik dalam perut yang terasa keroncongan maupun belum lapar-lapar amat. Nah, salah satu faktor yang mempengaruhi menurunnya kebugaran tubuh yaitu kebiasaan buruk dengan terburu-buru menyantap makanan.

2. Porsi makan
Melahap makanan yang terlalu banyak hingga perut terasa penuh dan sulit untuk bernafas bisa mempengaruhi kebugaran tubuh. Merubah porsi makan dalam jumlah yang sedang dan makan sebelum lapar adalah cara terbaik untuk menjaga vitalitas tubuh.

3. Berolahraga
Lakukan olahraga secara rutin dan teratur meskipun hanya dalam gerakan yang ringan-ringan saja dapat menghindari kondisi tubuh yang selalu merasa lelah dan letih. Dengan berolahraga secara rutin dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga semua organ dan sel-sel tubuh dapat ternutrisi dengan baik.

4. Tidur atau istirahat yang cukup
Tidur malam lebih menyehatkan dari pada tidur siang meski jumlah waktu yang kita gunakan untuk beristrahat antara malam dengan siang adalah sama.
Selain itu dengan cukup istirahat malam dengan kualitas yang baik bisa meningkatan vitalitas dan mengembalikan kebugaran tubuh pada esok harinya.

5. Kuliatas makanan
Jangan asal mengganjal perut dengan mengkomsumsi makanan yang belum tentu bermanfaat untuk tubuh kita. Hindari makanan yang cepat saji serta perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung empat sehat lima sempurna yang seimbang.

Nah kelima pola hidup sehat diatas bisa menjaga tubuh tetap bugar meskipun tubuh telah mengeluarkan energy yang ekstra. Jadi kurang semangat dan menurunnya vitalitas tergantung dari kemauan kita untuk mendapatkannya.