Gejala Penyakit Asma dan Cara Mengobatinya

Obat Asma yang ManjurPenyakit asma atau sesak nafas yang dalam dunia medisnya lebih dikenal dengan dengan istilah Asthma Bronchiale.

Penyakit ini menyerang pada saluran pernafasan sehingga pada penderita penyakit asma ini sangat sulit untuk menarik nafas. Dan hal ini menjadi gejala penyakit asma yang paling mudah dikenali.

Beberapa gejala penyakit asma lainnya seperti rasa sakit pada dada (terutama saat menarik nafas), dada terasa sesak, nafas mengeluarkan bunyi sengau dan lain sebagainya.

Gejala penyakit asma jika dibiarkan tanpa mendapatkan perawatan medis yang tepat bisa berubah menjadi asma kronis dengan hadirnya gejala asma yang frekuensinya lebih tinggi dan lebih menyakitkan lagi.

Gejala penyakit asma sendiri bisa muncul ketika terjadi peradangan, pembengkakan (edema) pada system pernafasan atau karena pada bronchial yang sangat sensitive pada pengaruh luar seperti udara dingin dan lembab, serbuk sari dan polusi udara yang kita hirup setiap harinya.

Nah jika gejala penyakit asma hadir pada diri kita ataupun pada salah satu anggota keluarga kita segera lakukan pemeriksakan kedokter ahlinya untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Selain cara medis kita bisa melakukan pengobatan alternative pada penyakit asma ini dengan menggunakan beberapa ramuan tradisional yang sudah sering terbukti meringankan bahkan mengatasi penyakit asma tersebut seperti dibawah ini:

Ramuan herbal untuk asma dari bunga matahari

Bunga matahari yang nama ilmiahnya Helianthus annuus ini selain dijadikan sebagai tanaman penghias halaman rumah ternyata sangat manjur untuk mengobati gangguan asma.

Caranya, cukup merebus hingga mendidih bunga matahari (gunakan hanya bagian tengah bunga matahari) ini bersamaan dengan gula dengan menambahkan air sekitar 500cc air. Biarkan ramuan tersebut mendidih hingga menyisakan air sekitar 250cc. Sebelum diminum, didinginkan dan disaring air rebusan setiap pagi dan menjelang tidur.

Ramuan herbal untuk asma dari bunga Kenanga
Gunakan kuntum bunga kenanga sebanyak 30 gr lalu rebus dengan air sebanyak 200 cc. Biarkan rebusan ramuan tersebut mendidih hingga hanya menyisakan air kira-kira 100cc. setelah itu saring airnya lalu tambahkan gula tebu sebanyak 2 sdt dan gunakan air ini sebagai air ramuan yang sebaiknya diminum sekali sehari.

Jadi jika gejala penyakit asma muncul segera periksakan kesehatan anda kedokter ahlinya sembari anda mencoba ramuan tradisonal penyakit asma diatas, semoga saja bisa membantu kesembuhan anda dari penyakit asma yang sedang anda alami.