5 Cara Mengecilkan Perut yang Sukses

Cara Mengurangi Lemak PerutCara mengecilkan perut tidak hanya ditemukan dalam senam kebugaran saja namun ada beberapa faktor penunjang lainnya yang sebaiknya dilakukan atau dipraktekkan agar perut kita bisa terlihat six pack.

Perut yang buncit dan tebal memang sangat mengganggu tidak hanya penampilan kita tetapi juga sangat berpengaruh pada aktifitas kita.

Penyebab perut buncit atau kulit perut yang menebal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor dan pada umunya dipengaruhi oleh faktor diet dan olah raga. Oleh karena itu cara mengecilkan perut sendiri harus diawali dengan perbaikan menu makanan, perubahan diet serta olah raga secara rutin dengan gerakan tertentu sehingga perut kita kembali six pack.

Nah bagi anda yang memiliki bentuk dan ukuran perut yang kurang ideal, berikut ini 5 Cara Mengecilkan Perut yang Sukses seperti:

1. Rutin berolahraga
Olah raga sangat berpengaruh pada tingkat kesehatan kita. Dengan berolah raga secara rutin dan teratur akan meningkatkan vitalitas tubuh dan mencegah pengendapan toksin dengan mengeluarkannya melalui keringat disaat kita berolah raga.

Dengan berolahraga pula, tubuh akan membakar lebih banyak lemak untuk dijadikan energi sehingga penimbunan lemak dibawah lapisan kulit dapat dicegah bahkan dapat mengecilkan kembali perut kita sehingga nampak ideal dan langsing.

Ada beberapa jenis olahraga murah yang sangat baik untuk mengecilkan perut dan membuat bentuk tubuh semakin ideal seperti Sit Up, aerobik dan bersepeda. Jadi anda tinggal memilih olahraga yang anda gemari agar kegiatan ini tidak membosankan anda jika anda praktekkan setiap harinya.

2. Diet Serat Tinggi
Diet serat tinggi tidak hanya dapat menurunkan penebalan kulit perut akibat penimbunan lemak tetapi juga dapat mencegah terjadinya obesitas, gangguan usus dan beberapa jenis penyakit lainnya.

Dan bagi yang ingin mengecilkan perut, disarankan untuk tidak berlebihan makan utamanya makanan yang tinggi lemak. Dengan mengurangi porsi makanan biasanya membuat kita tidak kenyang dan cepat lapar, oleh karena itu meningkatkan diet yang berserat tinggi adalah cara terbaik membuat perut terasa cepat kenyang dan lambat merasakan lapar.

Bebebrapa makanan yang berserat dan sangat baik dikonsumsi untuk mempercepat penurunan lemak diperut seperti sayuran berdaun hijau, tomat, Brokoli, buah alpokat, Apel, ikan salmon, kacang almond dsb.

3. Hindari duduk yang terlalu lama
Kesering duduk yang kelamaan dapat menyebabkan penebalan pada kulit perut bahkan dapat memicu beberapa penyakit lainnya seperti Sakit punggung, diabetes, nyeri dan kaku pada leher. Meskipun hal ini belum dapat dibuktikan secara ilmiah namun beberapa penelitian menunjukkan ada keterkaitan antara pengaruh duduk lama dengan beberapa pasien yang terkait dengan beberapa jenis penyakit diatas.

4. Penuhi cairan tubuh
Banyak orang mengabaikan masalah jumlah cairan tubuh yang mereka harus penuhi dalam setiap harinya padalah kurangnya cairan tubuh (dehidrasi) sangat mempengaruhi kesehatan tubuh lainnya termasuk dalam hal ini adalah gangguan pada system pencernaan dan penumpukan sampah pada usus sehingga membuat perut terlihat buncit.

5. Hindari stress
Stres mungkin sesuatu yang wajar-wajar saja jika hanya berlangsung dalam waktu singkat saja namun jika stress itu muncul dalam waktu yang lama, percaya saja bahwa hal ini dapat mengganggu kesehatan kita.

Pengaruh stress pada peningkatan berat badan dan obesitas sangat erat hubungannya dimana disaat kita stress kinerja organ tubuh juga mengalami peningkatan termasuk dalam hal ini adalah kinerja organ pencernaan kita.

Makanya, orang-orang stress biasanya malas beraktifitas, cepat merasa lapar dan tidak dapat mengontrol nafsu makannya sehingga sangat wajar jika dalam kondisi stress tubuh bisa mengalami peningkatan berat badan.

Nah dengan melihat beberapa pemicu penimbunan lemak dan 5 cara mengatasi perut buncit diatas mungkin ada baiknya untuk segera memperbaiki diet dan olahraga anda dalam setiap harinya.