5 Cara Mencegah Kehamilan Saat Berhubungan Intim

Obat Pencegah HamilSetiap orang tentu memiliki tujuan dan cara yang berbeda dalam melakukan hubungan intim dan tergantung dari kesepakatan pasangan. Dan salah satu tujuan berhubungan intim adalah untuk melepaskan syahwat sekaligus untuk memperoleh keturunan.

Sementara disisi lain, tujuan berintim terkadang hanya untuk menikmati sensasi yang terdapat dalam berhubungan intim tersebut tanpa berencana untuk mendapatkan keturunan.

Nah, bagi yang belum merencanakan kehamilan namun memiliki hasrat untuk selalu melakukan hubungan intim ini, ada beberapa cara untuk mencegah kehamilan meski kita melakukan hubungan badan secara rutin.

5 Cara Mencegah Kehamilan Saat Berhubungan Intim

1. Menggunakan Kondom
Kondom adalah cara yang paling aman utnuk mencegah kehamilan meski anda melakukan hubungan intim ini siang dan malam, cara pakainya pun terbilang praktis.

Penggunaan Alat kontrasepsi berupa kondom ini bekerja dengan mengahambat sel sperma untuk bertemu dengan sel telur agar tidak terjadi pembuahan.

Salah satu manfaat penggunaan kondom selain dapat mencegah kehamilan juga dapat menghindari penyakit menular seksual dan tanpa mengurangi kenikmatan yang kita dapatkan saat berhubungan intim.

2. Memilih masa subur saat berintim
Seperti kita ketahui bahwa masa subur wanita sangat menentukan berhasil tidaknya pembuahan saat berhubungan intim. Nah, bagi perempuan yang ingin berhubungan badan dan ingin mencegah terjadinya kehamilan pada diri anda sebaiknya jangan berhubungan intim saat anda masih dalam keadaan masa subur.

Untuk mengetahui anda dalam keadaan subur atau tidak telah kami bahas pada artikel yang berjudul cara mengetahui masa subur wanita.

3. Menjaga terjadinya penetrasi saat berhubungan intim

Salah satu syarat terjadinya pembuahan atau kehamilan adalah bertemunya antara sel telur dan ovum dalam miss V wanita.

Jadi selain dengan menggunakan kondom, menjaga terjadinya penetrasi saat berhubungan intim adalah cara alami unuk mencegah kehamilan meski hal ini kurang menjamin untuk mencegah terjadinya pembuahan.

4. Dengan Pil Kontrasepsi

Pil kontrasepsi adalah cara mencegah kehamilan yang paling banyak digunakan oleh kaum perempuan. Hanya saja dengan mengkonsumsi pil kontrasepsi ini biasanya akan mempengaruhi siklus haid seorang wanita, mempengaruhi hormon dan juga bisa meningkatkan berat badan.

Tapi dengan kemajuan ilmu pengetahuan dibidang reproduksi manusia saat sangat banyak jenis pil yang bisa anda pilih untuk menyesuaikan dengan kondisi tubuh anda sendiri.

5. Menghindari penetrasi

Cara menghindari penetrasi ini tentunya hanya diketahui oleh pasangan pria. Seorang pria tentu saja mengetahui kapan dia merasakan dirinya untuk terjadinya penetrasi. nah pada saat seorang pria merasakan spermanya akan keluar sebaiknya dengan segera mencabut mr happynya dari miss v pasangannya dan mengarahkannya pada tempat lain.

Jadi dengan 5 cara mencegah kehamilan saat berhubungan intim di atas semoga dapat membantu anda dan pasangan anda dalam merencanakan kehamilan tanpa harus menahan syahwat hingga anda benar-benar ingin memperoleh momongan.