Gejala dan Penyebab Penyakit Asam Urat

Penyebab Asam UratGejala penyakit asam urat bisa timbul ditandai dengan adanya beberapa gangguan disekitar sendi,

Gejala penyakit ini muncul karena menumpuknya purin didalam ginjal. Penumpukan purin inilah sebagai cikal bakal munculnya gejala penyakit asam urat.

Dalam dunia medis penyakit asam urat ini biasa disebut gout dengan faktor penyebab paling umumnya selain karena sering mengkonsumsi makanan tinggi purin, meningkatnya asam urat bisa jadi karena adanya gangguan pada fungsi ginjal yang ditugaskan khusus untuk membuang asam urat ini lewat urin sebelum membentuk kristal disekitar sendi kita.

Jika asam urat ini tidak dibuang ginjal maka mereka akan mengendap di persendian yang lambat laun akan membentuk kristal dan akibatnya persendian kita mengalami pembengkakan, rasa nyeri, ngilu bahkan bisa meradang. Nah, makanya asam urat ini dianggap sebagai salah satu dari sekian banyak jenis arthritis.

Jadi, Gejala penyakit asam urat muncul karena banyaknya gangguan purin didalam tubuh. Oleh karena itu, jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak purinnya apalagi kalau anda mengalami gangguan ginjal.

Dengan kata lain bahwa jika anda ingin terhindar dari gejala penyakit asam urat sebaiknya mengontrol diri dalam mengkonsumsi makanan seperti hati, otak, babat, ginjal, limpa, usus dan paru. Makanan lainnya seperti buah nanas, buah durian, sayur kangkung, kacang hijau, sayur bayam, sayur daun papaya dll.