Atasi Vagina Kering dengan Gaya Hidup Sehat

Herbal untuk Atasi Vagina KeringSetiap wanita ingin menghindari ketidaknyamanan saat akan mengalami menopause. Beberapa wanita yang sedang menopause atau menjelang menopause dapat mengalami yang namanya hot flashes atau kekeringan vagina.

Meskipun ada beberapa wanita mengatasinya menggunakan hormon pengganti namun itu tdk menyelesaikan masalah, justru dapat mendatangkan masalah baru seperti asma, ovarium dan kanker payudara dan penyakit yang tidak diinginkan lainnya.

Menghindari vagina kering tidak sebanding dengan kanker payudara yang mengintai kita.

Jadi apa yang dapat dilakukan perempuan untuk meringankan gejala menopause yang aman untuk kesehatan mereka? Ada beberapa solusi alami yang aman untuk bisa dilakukan diantaranya adalah Olahraga teratur, Mengkonsumsi makanan sehat dan memanfaatkan obat herbal. Dan untuk lebih jelasnya, mari kita lihat pembahasan singkat dibawah ini.

Atasi  Vagina Kering dengan Gaya Hidup Sehat

1. Olahraga secara teratur

Menurut penuturan pada salah seorang pasien Inggris, olahraga secara teratur bisa menjadi cara yang baik untuk mengelola gejala menopause.

Jenis dan bentuk olahraga ini meliputi erobik, berenang, latihan beban. Selain bermanfaat untuk mengatasi Vagina kering menjelang menopause pada wanita, juga dapat bermanfaat untuk memerangi osteoporosis di kemudian hari.

Bentuk olahraga lainnya adalah yoga. Dengan yoga, akan membantu merelaksasi tubuh secara keseluruhan sekaligus menunda datangnya menopause.

Juga, karena olahraga teratur dapat membantu dengan kesehatan fisik dan mental umum secara keseluruhan, ini saja mungkin semua wanita perlu lakukan untuk merasa lebih baik selama perubahan.

2. Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang sehat

Seperti olahraga, kebiasaan mengkonsumsi makanan yang sehat dan menghindari makanan sampah akan memberikan dampak positif pada kesehatan secara keseluruhan termasuk dalam menghalangi datangnya Vagina kering yang lebih dini.

Beberapa makanan yang jika dikonsumsi secara berlebihan akan merusak kesehatan kita diantaranya adalah makanan yang tinggi natrium, makanan dan minuman dengan kafein, gula dan alkohol yang banyak.

bagi mereka yang sedang memasuki menopause, harus fokus pada makanan yang tinggi serat dan rendah lemak karena makanan tersebut akan membantu tubuh menyesuaikan diri dengan perubahan kondisi tubuh yang terjadi secara tiba-tiba.

Jadi, seseorang harus lebih banyak makan nabati, seperti sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, sayuran laut, dan buah-buahan dan sayuran yang tinggi antioksidan.

3. Obat herbal

Banyak wanita lebih memilih obat herbal untuk menghambat datangnya menopause lebih dini.

Beberapa tanaman yang dipercaya dalam menghambat datangnya menopause dan vagina kering adalah ginseng dan gingko biloba.

Saat ini, kedua bahan diatas dapat dengan mudah kita temukan baik dalam bentuk kapsul maupun dalam bentuk pil. Anda tiinggal memilihnya sebagai obat herbal anda.

Atasi  Vagina Kering dengan Gaya Hidup Sehat, tidak perlu melakukan terapi penambahan hormon karena hal ini akan menyebabkan serangan kanker payudara dan beberapa penyakit mematikan lainnya.