Pilihan Pengobatan Nyeri pada Ketiak

Obat Nyeri KetiakPengobatan nyeri pada ketiak sangat bervariasi, tergantung pada kondisi medis yang menyebabkan rasa sakit di bawah ketiak.

Berikut adalah beberapa pilihan pengobatan umum dan tindakan perawatan diri yang dapat dilakukan oleh individu yang menderita nyeri ketiak.

Pilihan Pengobatan nyeri ketiak
1. Anti inflamasi Non steroid
Anti inflamasi Non steroid dan obat penghilang rasa sakit sering direkomendasikan untuk menghilangkan rasa sakit.
2. Antibiotik
Antibiotik, obat antivirus, atau obat antijamur akan diresepkan untuk mengobati bakteri, virus atau infeksi jamur.
3. Relaksasi otot
Relaksasi otot akan diresepkan jika otot-otot di ketiak dipengaruhi oleh ketegangan otot.
Menerapkan alat kompres dingin dapat memberikan bantuan. Ambil 4-5 es batu dan dibungkus dalam sepotong kain katun. Tempatkan di ketiak yang terkena selama sekitar 10-15 menit. Lakukan tiga kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.

Jika Anda ingin menerapkan kompres panas, mengambil kain katun dan hangat itu pada panci. Tempatkan di ketiak yang terkena selama sekitar 5-10 menit. Pastikan bahwa kain tidak terlalu panas untuk disentuh.

4. Kemoterapi dan terapi radiasi
Jika kondisi medis yang serius bertanggung jawab untuk menyebabkan rasa sakit di ketiak, pengobatan ekstensif akan diperlukan. Misalnya, kemoterapi dan terapi radiasi akan diperlukan untuk kondisi seperti leukemia, limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin.
Mereka yang mengembangkan bisul atau kista setiap sekarang dan kemudian, harus berkonsultasi dengan dokter kulit.

Pengobatan yang tepat waktu sangat penting untuk mengurangi gejala dan menurunkan risiko komplikasi. Infeksi berulang dapat dihindari dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini dapat dicapai dengan membuat perubahan gaya hidup seperti mengikuti diet sehat dan Olahraga secara rutin.