Cara Menurunkan Berat Badan Cepat

Olahraga Untuk Menurunkan Berat BadanBanyak orang yang mengeluh karena memiliki berat badan yang berlebihan. Kelebihan berat badan dapat menimbulkan berbagai macam jenis penyakit dan membuat bentuk tubuh menjadi kurang ideal.

Cara untuk menurunkan berat badan sebenarnya tidak sesulit yang kita bayangkan, hanya saja bagaimana cara kita untuk menahan nafsu makan kita, dalam arti bahwa memilih dan mengkonsumsi makanan yang memang hanya dibutuhkan oleh tubuh dengan proporsi yang tepat.

Menurunkan berat badan melalui diet adalah salah satu cara mudah yang bisa kita lakukan. Kita bisa mengatur berapa kilogram berat badan yang akan kita kurangi.

Dengan memanajemen diet yang tepat, kita bisa mengatur berapa jumlah kalori yang harus kita bakar setiap harinya agar tidak ditimbun menjadi lemak.

Jika anda ingin menurunkan berat badan anda 1- 2 kg dalam seminggu, anda harus membakar minimal 500 kalori dari yang anda makan setiap harinya.

Intinya adalah jika anda ingin menurunkan berat badan lebih cepat, anda harus makan lebih sedikit dari porsi yang anda makan saat ini dan berolahraga lebih banyak.

Misalnya, jika anda mengkonsumsi 1.050 sampai 1.200 kalori per hari dan latihan selama satu jam perharinya, anda bisa kehilangan 3-5 kilogram dalam seminggu pertama. Membatasi garam dan pati juga bisa membantu dalam mengurangi berat badan anda.

5 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Cepat

1. Minum Air Putih
Mengkonsumsi cukup air dapat menurunkan jumlah lemak yang tersimpan dalam tubuh kita. Dengan mengkonnsumsi air yang cukup, kinerja ginjal kita akan terganggu sehingga hati kita akan mengambil alih semua pekerjaan ginjal.

Salah satu fungsi hati adalah untuk membantu tubuh dalam membakar lemak yang disimpan untuk dijadikan energi. Hal ini akan mengahambat pembakaran lemak tubuh dan mungkin bisa membuat lemak tubuh kita semakin menumpuk.

2. Diet buah dan sayuran
Tubuh anda harus membakar banyak kalori untuk memecah buah dan sayuran yang Anda makan sehingga pada dasarnya.

Anda kehilangan berat badan dengan cepat setiapkali anda makan buah-buahan dan sayuran dan orang-orang yang diet dominan dalam buah-buahan dan sayuran cenderung kehilangan berat badan lebih cepat dan menjaga bobot mereka lebih

Buah dan sayuran memberi anda energi lebih lama dan menghambat rasa lapar anda.

3. Minum Teh Hijau
Studi menunjukkan bahwa kita dapat membakar lemak antara 35 – 43% lebih banyak jika kita minum 2- 3 gelas teh hijau dalam setiap harinya.
Jika anda merasa repot untuk membuat teh hijau sendiri, anda dapat membeli pil diet suplemen teh hijau.

4. Makan lebih banyak serat
Mendapatkan lebih banyak serat dalam diet, sangat bermanfaat dalam mengendalikan berat badan anda. Makan serat mencegah anda makan secara berlebihan karena dengan mengkonsumsi serat, kita lebih lama merasakan kenyang dengan memiliki energi yang cukup dalam aktivitas harian kita.

Untuk itu sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, protein dan air.

Serat juga memperlambat pencernaan makanan yang anda makan sekaligus dapat mengontrol gula dalam darah kita.

Sumber serat yang baik adalah sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan beberapa sereal.

Anda harus mencoba untuk makan 20-35 gram serat setiap hari dengan beberapa jenis makanan yang dianjurkan dalam diet menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi 20-35 gram serat per hari akan membakar sekitar 150 kalori per hari.

5. Berjalan santai
Berjalan-jalan santai selama 45 menit dalam sehari akan mengurangi penimbunan lemak tubuh karena jika anda berjalan hanya sekitar 30 menit, itu hanya mampu mencegah kenaikan berat badan anda.

Berolah raga melampaui 30 menit dalam setiap harinya dapat membakar kalori sebanyak 300 kalori per hari, hal ini berkontribusi menghilangkan berat badan sebanyak 30 kilogram dalam setahun ( 2,5 kg / bulannya) tanpa mengubah pola makan anda.

Cara menurunkan berat dengan cepat dengan mengatur diet anda dan melakukan olahraga ringan minimal 45 menit dalam setiap harinya.