Cara Menghilangkan Sakit Otot Perut Sehabis Sit Up

DUNIAMEDIS.NET – Terkadang ada orang yang mengeluhkan merasakan sakit pada bagian otot perut setelah melakukan sit up. Sebetulnya rasa sakit ini bisa saja merupakan rasa sakit yang hanya sementara dirasakan. Sebelumnya membahas masalah ini lebih jauh mari kita ketahui terdahulu sit up sebetulnya tujuannya untuk apa?

Cara Menghilangkan Sakit Otot Perut Sehabis Sit Up
Cara Menghilangkan Sakit Otot Perut Sehabis Sit Up

Sit up merupakan olahraga untuk melatih dan membentuk otot perut menjadi sixpack. Ada yang bilang untuk mengecilkan perut, Anda harus melakukan sit up. Pernyataan tersebut salah besar, karena sit up tidak dapat membakar lemak. Namun sit up berfungsi untuk memahat perut menjadi lebih indah.

Seperti yang kami bahas diatas, ada orang yang mengeluhkan mengalami sakit di bagian perut (terasa seperti keram) setelah melakukan sit-up. Jika ditinjau dari sisi medis, apakah hal ini masuk kategori aman dan tidak berbahaya?

Sakitnya pada otot perut merupakan hal yang semetara saja dan masih terbilang wajar sebab adanya peregangan yang terjadi di sekitar otot perut, ketika Anda sedang melakukan sit-up. Namun yang TERPENTING yang harus diketahui bahwa hal ini  bisa semakin diperparah, misalnya jika Anda tidak melakukan gerakan pemanasan terlebih dahulu sebelum sit-up. Efeknya, otot-otot di sekitar perut yang masih kaku dipaksakan, akibatkan akan ada rasa nyeri dialami.

Jadi jika Anda berniat mengecilkan perut, dan melakukan sit up sebaiknya Anda hentikan dan mencari alternatif lain. Mungkin saja dengan cara yang alami atau dengan melakukan olahraga yang lain karena iseperti yang kami sebutkan sit up bukanlah olahraga untuk mengecilkan perut melainkan unutk membuat perut menjadi sixpack.