Cream Jerawat Yang Mengandung Asam Salisilat

DUNIAMEDIS.NET – Masalah jerawat merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh kabanyakan orang baik wanita maupun pria. Sehingga tidak sedikit orang mencari cara bagiamana mengatasi masalah kulit yang satu ini begitu juga dengan dunia medis telah banyak membahas masalah ini. Namun pada artikel kali ini, kami akan memberika solusi yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat Anda.

Cream Jerawat Yang Mengandung Asam Salisilat
Cream Jerawat Yang Mengandung Asam Salisilat

Pernahkah Anda mendengar nama asam salisilat? Salah satu obat oles yang digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, dan tidak ketinggalan dengan masalah jerawat. Obat oles asam salisilat tentu memiliki macam bentuk dan merek sehingga tidak harus sembarang obat.

Zat asam salisilat sangat ampuh mengatasi masalah jerawat ringan hingga sedang serta mencegah jerawat muncul lagi. Asam salisilat ini banyak terkandung di produk-produk perawatan muka berjerawat. Contohnya produk Paula Choice’s yaitu Skin Perfecting Exfoliant.

Produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, serta nyaman dipakainya apalagi buat yang punya tipe kulit berminyak. Produk ini mengandung asam salisilat hydrating essensi yang cukup ringan untuk kulit berjerawat ringan. Selain untuk mengobati jerawat, produk ini juga bisa sebagai anti aging. Jadi manfaat yang didapat bisa double sekaligus meringkas pori.

Namun penggunaannya harus hati-hati karena didalamnya terkandung 2% BHA yang sifatnya exfoliating kulit, jadi cukup dipakai satu minggu sekali. Jika kulit sedang mengalami jerawat sedang, maka hindari produk ini.

Produk lain yang bisa Anda gunakan yaitu Acne Spot Gel dari Provamed. Walaupun sedikit sulit untuk didapatkan namun hasilnya lumayan cukup bagus untuk mengatasi jerawat karena mengandung 4% salisylic acid atau biasa yang dikenal asam salisilat. Produk ini juga bersifat non comedogenic dan free alcohol, serta parfum jadi aman untuk kulit. Cara pakainya cukup mudah, cukup dioleskan pada bagian kulit yang berjerawat 2 kali sehari, pagi dan sore hari setelah wajah dibersihkan.

Sedangkan untuk produk-produk dalam negri yang mengandung asam salisilat, sudah banyak beredar dipasaran, seperti Wardah Acne Treatment Gel yang dapat mengelupaskan dan mengeringkan jerawat.

Asam salisilat itu senyawa asam beta hydroxy yang diekstrak, contohnya dari pohon willow. PENTING UNTUK DI INGAT asam salisilat ini cuma ampuh untuk mengobati jerawat ringan hingga sedang tanpa meradang seperti comedonal. Jika digunakan untuk jerawat meradang, maka tidak menutup kemungkinanan justru dapat memperparah jerawat serta memicu timbulnya iritasi.

Kerja asam salisilat ini mampu mempercepat pengelupasan kulit sehingga membebaskan folikel yang tersumbat. Sebab penyebab jerawat itu salah satunya sumbatan pada folikel kulit sehingga menyebabkan terkumpulnya sebum sehingga dengan asam salisilat ini bisa mencegah itu terjadi.

Bagaimana Cara Penggunaan Asam Salisilat?

Cara penggunaannya, cukup pakai asam salisilat sekali dalam sehari dan INGAT, jangan menggunakan bermacam-macam produk yang mengandung asam salisilat dalam jangka waktu yang sama. Jika Anda menggunakan lebih dari satu produk yang ada asam salisilatnya dalam waktu yang sama bisa membuat kulit kita kering dan mengakibatkan efektivitasnya justru menurun.

Oleskan asam salisilat pada wajah secara menyeluruh dan tidak hanya pada daerah yang berjerawat saja. Karena asam salisilat ini merupakan produk sintetis, maka pasti zat ini juga punya beberapa efek samping. Namun Anda jangan khawatir, efek samping ini bisa diatasi asalkan cara penggunaan asam salisilat yang sudah dijelaskan diatas diperhatikan dengan benar.

Selain mengobati jerawat dengan asam salisilat, jangan lupa tetap jaga kebersihan kulit agar bakteri penyebab jerawat tidak berkembang biak. Demikian apa yang bisa kami berikan seputar cream jerawat yang mengandung asam salisilat. Semoga bermanfaat dan jerawat Anda lekas menghilang sehingga tidak mengganggu penampilan cantik Anda.