Terasa Nyeri Di Atas Kemaluan Sebelah Kiri Bagi Pria

DUNIAMEDIS.NET – Kemaluan atau alat vital merupakan bagian terpenting bagi organ tubuh setiap pria. Ketika ada masalah dengan organ ini janganlah dianggap remeh karena kesuburan Anda tergantung kesehatan alat vital Anda selain itu dibalik alat vital yang sehat tentu ada wanita yang merasa terpuaskan oleh Anda.

Terasa Nyeri Di Atas Kemaluan Sebelah Kiri Bagi Pria
Terasa Nyeri Di Atas Kemaluan Sebelah Kiri Bagi Pria

Disini dunia medis akan membahas masalah yang dialami pria yang bagian alat vital sebelah kiri terasa nyeri. Menurut sepengatahuan kami bagian alat vital yang terasa nyeri apakah sebelah kiri, kanan atau diatas memiliki kondisi kesehatan yang berbeda pula. Jika kemaluan terasa nyeri sebelah kiri besar kemungkinan Anda menderita penyakit hernia. Kemaluan yang terasa nyeri sebelah kanan maka masalah Anda adalah usus buntu. Sedangkan untuk bagian atas maka kemunginan Anda mengalami gangguan di saluran kencing, yang bisa disebabkan oleh berbagai kemungkinan salah satunya oleh kencing batu, infeksi bakteri.

Seperti yang kami katakan kemaluan yang bermasalah sebelah kiri maka besar kemungkinan Anda mengalami masalah kesehatan hernia. Apa itu hernia? Penyakit yang disebabkan oleh turunnya usus ke bawah selaput perut sampai ke kantung buah zakar orang awam biasanya menyebutnya dengan turun berok. Pada biasanya masalah ini lebih beresiko dialami oleh pria yang suka kerja berat yang banyak mengangkut benda atau barang seperti kuli pelabuhan dan pekerja pabrik.

Gejala hernia yang mungkin bisa dipakai sebagai acuan antara lain : pertama, rasa nyeri di sekitar perut bagian bawah; kedua, adanya benjolan usus di perut bagian bawah; dan ketiga rasa nyeri akan bertambah jika bekerja berat, mengangkat beban, ataupun batuk terus-menerus.

Jenis-jenis hernia beragam, tergantung dari organ yang terkena dan jalur yang mengalami kelemahan.

Menurut terjadinya, terdiri dari : hernia kongenital (bawaan), hernia akuisita yang didapat / bukan bawaan.

Menurut letaknya, dibagi menjadi : hernia diafragma yaitu menonjolnya organ perut kedalam rongga dada melalui lubang pada diafragma (sekat yang membatasi rongga dada dan rongga perut), inguinal, hernia umbilical yaitu benjolan yang masuk melalui cincin umbilikus (pusar), hernia femoral yaitu benjolan di lipat paha melalui anulus femoralis.

Sedangkan menurut sifatnya, ada : hernia reponibel bila isi hernia dapat keluar masuk, hernia irreponibel  bila isi kantung hernia tidak dapat dikembalikan ke dalam rongga, hernia strangulata : bila terdapat keluhan nyeri, biasanya karena terjepitnya pembuluh darah, hernia incarserata : terdapat tanda obstruktif, seperti tidak bisa buang air besar, tidak bisa buang angin dan terdapat nyeri, hernia akreta ; jika tidak ada keluhan rasa nyeri ataupun tanda sumbatan usus akibat perlekatan tersebut.

Pencegahan hernia, diantaranya: menjaga kesehatan dan stamina tubuh, memperbanyak makan serat dari buah dan sayur, menghindari konstipasi dan mengedan terus menerus, jangan mengangkat barang atau beban terlalu berat, serta menghindari makanan dan hal lain yang menyebabkan batuk.

Adanya rasa nyeri di atas kemaluan sebelah kiri bagi pria tidak sepenyuhnya dilami oleh amsalah penyakit hernia. Untuk memperjelas masalah Anda sebaiknya Anda mengunjungi dokter yang ahli dalam bidang kulit dan kelamin.