Manfaat Alami Estrogen

DUNIAMEDIS.NET – Setiap tahap perkembangan seksual pada wanita, ovarium akan menghasilkan hormon estrogen. Fungsi estrogen sendiri menstimulasi lapisan rahim,ovarium dan payudara. Nah untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini fungsi estrogen pada tubuh wanita.

Manfaat Alami Estrogen
Manfaat Alami Estrogen

Kualitas Tidur

Tingkat estrogen yang menurun dapat menyebabkan keringatan di malam hari dan hot flashes. Hal ini bisa terjadi pada masa menopause. Terapi estrogen vagina bisa mengatasi masalah ini.

Kesehatan Seksual

Kekeringan vagina bisa menyakitkan saat adanya hubungan seksual. Kekeringan ini disebabkan penurunan hormon estrogen. Cara mengatasi masalah ini tentu saja dengan terapi hormon estrogen.

Kulit Sehat

Hormon estrogen berfungsi meningkatkan sirkulasi darah ke kulit. Hal inilah yang menyebabkan penyembuhan lebih cepat dan mempertahankan kelembaban kulit.

Jantung

Estrogen dapat meningkatkan density lipoprotein, kolesterol baik. Selain itu, estrogen juga dapat menurunkan kolesterol jahat dapat menyumbat pembulu darah yang menyebabkan penyakit jantung. Jika kadar hormon estrogen stabil, otomatis pembuluh darah menjadi lebar.

Kualitas Tulang

Estrogen berfungsi melindungi jaringan tulang. Karena hormon ini bekerja sama dengan kalsium dan vitamin D dalam menghambat pengikisan tulang. Jika estrogen menurun maka resiko terkena osteoporosis juga meningkat.