Cara Mengatasi Sakit Perut Saat Berhubungan Bersama Pasangan

DUNIAMEDIS.NET – Berhubungan dengan pasangan (bersenggama) merupakan rutinitas yang paling menyenangkan. Selain menyenangkan, ada begitu banyak manfaat yang dapat dirasakan. Namun bagiamana jika besenggama dengan pasangan justru mengingatkan bagaimana Anda merasa sakit saat bercinta dengan pasangan.

Cara Mengatasi Sakit Perut Saat Berhubungan Bersama PasanganSalah satu istilah teknis yang digunakan dalam menjelaskan rasa sakit saat bercinta yaitu dispareunia. Saat Anda mengalami hal ini sebaiknya periksakan pada dokter yang ahli dalam bidang ini. Saat berhubungan dengan pasangan banyak faktor yang dapat menyebabkan munculnya rasa sakit saat bersenggama salah satunya sakit perut.

Sebelumnya Anda harus tahu jika perut memiliki bagian-bagian yang dapat merasakan sakit saat bersenggama

Perut bagian dalam terasa nyeri saat bersenggama

Biasanya para istri merasa rahimnya seperti ditusuk-tusuk. Mungkin saja Anda beranggapan jika hal ini terjadi karena posisi yang salah saat melakukan senggama. Namun ternyata rasa sakit tetap saja terjadi walaupun melakukannya dalam posisi lain. Dalam beberapa kasus nyeri itu tidak selalu datang atau kadang-kadang saja.

Solusi: Gejala inilah yang seperti kami sebutkan diatas (dispareunia) diamana rasa nyeri ketika senggama yang terjadi daerah genitalia atau di dalam panggul. Penyebabnya dikarenakan peradangan atau bisa juga kurangnya lubrikasi, oleh karena itu disarankan untuk melakukan Foreplay yang cukup sebelum melakukan hubungan senggama (sebelum alat kelamin pria masuk pada kelamin wanita).

Selain itu ada juga kemungkinan dispareunia dalam yang dikarenakan radang panggul atau infeksi saluran kencing. Sehingga walaupun Anda berganti-ganti posisi senggama tetap saja terasa sakit.

Oleh karena itu solusi terbaik adalah segera memeriksakan diri ke dokter kandungan, agar penyakitnya bisa terdeteksi lebih jelas dan sekaligus untuk pengobatannya.

Bagian bawah kiri perut sakit saat bersenggama

Dalam hal ini, biasanya para istri akan  merasakan ngilu/sakit pada bagian bawah kiri perut waktu bersenggama dengan suami. Dari beberapa pengalaman sang istri, mereka dirujuk ke dokter spesialis kandungan dan diberitahu oleh dokter bahwa ada peradangan di jalan masuk yang disebabkan oleh bakteri.

Biasanya dikasih antibiotik, akan tetapi jika tidak kunjung sembuh kurang lebih selama 2 pekan kemungkinan adanya infeksi di saluran telur kiri/ adnexitis. Solusinya silahkan Anda kembali lagi ke dokter kandungan untuk pengobatan selanjutnya.