Suplemen Dan Vitamin Untuk Perokok

DUNIAMEDIS.NET – Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan setiap orang. Hal ini tentu saja dapat menyebabkan berbagai penyakit mematikan karena rokok mengandung zat beracun. Zat beracun tersebut akan mengganggu kinerja dan merusak sel-sel dalam tubuh.

Suplemen Dan Vitamin Untuk Perokok
Suplemen Dan Vitamin Untuk Perokok

Untuk mencegah masalah ini, tentu saja Anda harus berhenti merokok. Atau paling tidak membersihkan nikotin dari dalam tubuh dengan cara mengkonsumsi vitamin. Nah berikut ini ada beberapa jenis suplemen dan vitamin untuk perokok.

Vitamin C

Vitamin C banyak terdapat pada buah-buahan, terutama buah jeruk. Vitamin C sendiri berfungsi sebagai antioksidan yaitu membersihkan radikal bebas dan zat racun pada tubuh. Jika sulit mendapatkan buah jeruk, Anda bisa beralih ke buah stroberi, semangka, apel dan brokoli.

Vitamin E

Vitamin E sangat baik untuk perokok aktif. Manfaatnya sama dengan vitamin E yaitu mengatasi radikal bebas yang terdapat pada tubuh. Untuk mendapatkan vitamin E, cukup dengan mengkonsumsi kecambah, buah-buahan dan sayuran.

Betakaroten

Beta karoten banyak terdapat pada labu kuning, wortel, semangka, jeruk dan bayam. Beta karoten bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.