Cara Agar Kebutuhan Gizi Si Kecil Tetap Terjaga

DUNIAMEDIS.NET – Memenuhi kebutuhan gizi si kecil sejak usia dini adalah hal yang paling penting. Hal ini dilakukan untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan mereka. Maka dari itu, Anda perlu melakukan beberapa hal agar kebutuhan si kecil tetap terpenuhi. Seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan, langsung saja Anda simak berikut ini;

Cara Agar Kebutuhan Gizi Si Kecil Tetap Terjaga
Cara Agar Kebutuhan Gizi Si Kecil Tetap Terjaga

Karbohidrat Kompleks dan Protein

Karbohidrat komplek dan protein bermanfaat untuk memberikan energi agar si kecil dapat melakukan aktivitas anak. Nutrisi ini banyak terdapat pada sereal gandum dan telur.

Buah dan Sayur

Buah dan sayur kaya akan mineral, vitamin, serat dan antioksidan. Bahkan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil sehingga dapat terhindar dari penyakit. Maka dari itu, pastikan mereka mengkonsumsinya setiap hari.

Asam Lemak Omega-3

Nutrisi yang sangat penting adalah asam lemak omega-3. Kenapa? Karena nutrisi ini bermanfaat untuk perkembangan si kecil. Ikan tuna dan ikan salmon merupakan sumber nutrisi ini.

Susu

Susu merupakan penyumbang banyak nutrisi bagi tumbuh kembang si kecil. Salah satunya adalah kalsium untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi.

Namun ada sebagian anak yang alergi terhadap susu sapi. Oleh karena itu, Anda harus menggantinya dengan susu kedelai.