5 Jenis Makanan yang Bisa Mencegah Munculnya Uban

DUNIAMEDIS.COM – Seperti yang Anda ketahui uban dapat tumbuh saat seseorang memasuki usia lanjut. Namun saat ini banyak orang yang masih berusia muda sudah beruban. Hal ini disebabkan banyak faktor, seperti makanan, stres dan gen.

5 Jenis Makanan yang Bisa Mencegah Munculnya Uban
5 Jenis Makanan yang Bisa Mencegah Munculnya Uban

Memiliki uban di usia muda tentunya akan mengurangi rasa percaya diri Anda, terutama saat bertemu lawan jenis. Maka dari itu, Anda harus segera mengatasinya. Caranya sangat mudah, cukup dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini;

Coklat

Coklat memiliki nutrisi yang baik untuk rambut seperti tembaga. Nutrisi tersebut berfungsi memproduksi melamin atau sumber warna pada rambut. Dengan begitu, rambut Anda akan tetap hitam.

Sayuran Hijau

Mengkonsumsi sayuran hijau akan menjauhkan Anda dari uban. Karena sayuran hijau banyak mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan. Misalnya vitamin B untuk menghasilkan sel darah merah dan menghasilkan pigmen warna pada rambut. Jadi konsumsilah berbagai jenis sayuran hijau.

Blueberry

Kandungan vitamin C-nya yang bersifat antioksidan mampu mencegah radikal bebas. Bahkan memicu produksi kolagen di dalam tubuh.

Almond

Kacang almond banyak memiliki manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah mencegah rambut beruban. Kandungan vitamin E dan tembaga bisa mencegah kerusakan pada rambut, seperti uban.

Salmon

Ikan salmon adalah ikan dengan kandungan nutrisinya yang sangat tinggi. Karena kandungan asam lemak omega-3 nya sangat menyehatkan bagi tubuh. Sedangkan kandungan seleniumnya memicu produksi hormon pewarna rambut.