5 Jenis Makanan Pembakar Lemak

DUNIAMEDIS.NET – Mungkin Anda termasuk salah satu orang yang ingin menurunkan berat badan, tetapi malas melakukan program diet. Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa untuk menurunkan berat badan, cukup dengan menjaga asupan nutrisi dan menjaga pola hidup yang sehat. Misalnya mengkonsumsi jenis makanan seperti berikut ini;

5 Jenis Makanan Pembakar Lemak
5 Jenis Makanan Pembakar Lemak

Cabai

Kandungan kapsaisin pada cabai akan menimbulkan sensasi panas di dalam tubuh. Hal ini tentunya bermanfaat untuk membakar kalori Anda. Namun jangan mengkonsumsi cabai secara berlebihan karena bisa menimbulkan diare.

Biji-Bijian Utuh (Whole Grains)

Mengkonsumsi biji-bijian akan membuat tubuh bekerja lebih aktif. Sedangkan kandungannya berfungsi sebagai pembakar kalori. Maka dari itu, pastikan Anda mengkonsumsi whole grains setiap harinya.

Kelapa

Buah kelapa kaya akan Medium Chain Triglycerides. Nutrisi tersebut membantu Anda dalam membakar lemak dengan cepat. Selain itu, buah kelapa juga meningkatkan metabolisme tubuh hingga 30%.

Buah Alpukat

Buah alpukat mengandung lemak nabati yang tentunya meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Selain itu, alpukat juga dapat membakar lemak dan mengubahnya menjadi energi.