5 Ciri Saat Tubuh Kekurangan Vitamin D

DUNIAMEDIS.NET – Hampir setiap orang mengalami kekurangan vitamin D. Vitamin D sendiri mudah larut dalam tubuh dan membantu pembentukan tulang dan gigi. Bahkan vitamin D satu-satunya vitamin yang diproduksi oleh tubuh meskipun hanya sebagian kecil saja.

5 Ciri Saat Tubuh Kekurangan Vitamin D

Namun kekurangan vitamin D ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita seperti osteoporosis dan kanker. Nah untuk mencegah masalah ini tentu Anda harus bisa mengetahui kondisi tubuh saat kekurangan vitamin D. Berikut ini ciri tubuh kekurangan vitamin D;

Keringat Berlebih

Saat Anda mengeluarkan banyak keringat tanpa melakukan aktivitas itu menendakan kekurangan vitamin D. Maka dari itu, segera konsumsi makanan yang kaya akan vitamin D.

Kelelahan Yang Tak Terduga

Mudah lelah merupakan penyebab kekurangan vitamin D, meskipun Anda sudah banyak istirahat. Hal ini dikarenakan vitamin D berperan penting dalam peningkatan kekuatan otot.

Tulang Keropos

Kekurangan vitamin D tentu saja mempermudah Anda mengalami osteoporosis. Osteoporosis sendiri merupakan penipisan tulang. Untuk itu, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin atau suplemen vitamin D.

Nyeri Pada Tulang

Sakit dan nyeri pada tulang merupakan gejala kurangnya vitamin D dalam tubuh. Itulah yang menyebabkan persendian Anda terasa nyeri. Rasa nyeri tersebut berlangsung selama beberapa minggu.