4 Penyebab Payudara Terasa Nyeri

DUNIAMEDIS.COM – Ada sebagian wanita yang sering mengalami rasa nyeri di bagian payudara. Hal ini tentu saja membuat Anda merasa khawatir dan berpikir bahwa rasa nyeri ini merupakan gejela penyakit berbahaya. Namun sebaiknya Anda tenang dulu karena mungkin saja rasa nyeri tersebut disebabkan hal lain.

4 Penyebab Payudara Terasa Nyeri
4 Penyebab Payudara Terasa Nyeri

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini 4 penyebab payudara terasa nyeri;

Pra Menstruasi Syndrome

Pra menstruasi syndrom adalah hal yang wajar dialami setiap wanita. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormon estrogen secara tiba-tiba menjelang datangnya haid. Selain itu, emosional yang tidak stabil, nafsu makan yang naik dan perasaan menjadi lebih sensitif.

Ukuran Bra Yang Tidak Pas

Ukuran bra sangat penting bagi kesehatan bagi wanita. Karena bra yang sempit bisa menyebabkan dada terasa sesak dan sakit. Selain itu, ukuran bra yang longgar juga akan membuat payudara Anda kendor. Maka dari itu, pilihlah bra yang sesuai dengan ukuran Anda.

Olahraga Berat

Melakukan olahraga berat akan membuat payudara terasa nyeri. Untuk itu, pilihlah olahraga yang cocok dengan wanita. Berolahraga untuk tujuan mengencangkan payudara bisa saja namun jangan berlebihan. Selain itu, gunakan sport bra agar tidak mengalami gerakan ekstra.

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kafein

Mengkonsumsi kafein secara berlebihan dapat mengundang rasa nyeri pada payudara. Bahkan sampai bisa menimbulkan benjolan di area payudara yang menimbulkan rasa sakit.