4 Penyebab Mata Minus

DUNIAMEDIS.NET – Mata minus dapat terjadi pada setiap orang, baik itu muda maupun tua. Meskipun begitu mata minus dapat dicegah dengan berbagai cara. Namun saat ini kami akan membahas mengenai penyebab mata minus.

4 Penyebab Mata Minus
4 Penyebab Mata Minus

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Faktor Keturunan

Memiliki orang tua yang mengalami mata rabun, maka sebagian besar Anda juga akan mengalamnya. Hal ini dikarenakan sifat gennya yang menurun. Bahkan beberapa penyakit juga ada kemungkinan menurun pada anak.

Pola makan tidak sehat

Jika ingin tubuh sehat, maka perlu asupan gizi yang sempurna. Misalnya untuk mata membutuhkan vitamin A yang bisa Anda peroleh dari wortel. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dapat mencegah resiko terjangkit mata minus.

Pola hidup tidak teratur

Saat ini teknologi sangat dibutuhkan dalam setiap pekerjaan, salah satunya adalah komputer. Hal ini tentu saja akan berdampak buruk untuk mata Anda, seperti mata rabun. Maka dari itu, lakukan olahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan sehat.

Kurang istirahat

Perlu Anda ketahui bahwa organ-organ dalam tubuh membutuhkan istirahat, misalnya mata. Ingat, beraktivitas seharian dapat membuat mata bekerja keras. Dari segi cahaya matahari, debu dan lain sebagainya. Tubuh manusia membutuhkan waktu istirahat 8 jam.